Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaProfil Maudy Ayunda, Wanita Cerdas yang Dipilih Sebagai Jubir G20

Profil Maudy Ayunda, Wanita Cerdas yang Dipilih Sebagai Jubir G20

Bogordaily.net – Nama Maudy Ayunda sedang menjadi sorotan. pun mulai dicari dan bagaimana wanita cantik ini bisa menjadi seorang jubir di pemerintahan.

Hal itu tentunya menjadi suatu kebanggaan dan suatu pencapaian yang berhasil diraih oleh sekaligus cantik ini.

Maudy Ayunda sebelumnya memang sudah menjadi sosok yang terkenal di Indonesia melalui prestasi, karya-karyanya mulai dari lagu, film hingga kecerdasannya.

Maudy Ayunda adalah anak pertama dari pasangan Mauren Jasmedi dan Didit Jasmedi.Maudy Ayunda mengawali kariernya di usia muda.

Pada 2005, Maudy  membintangi film pertamanya yang berjudul Surat Untuk Rena di usia yang baru menginjak 11 tahun. Di film itu, Maudy Ayunda berperan sebagai Rena yang merupakan utama.

Berkat aktingnya tersebut, Maudy meraih penghargaan Utama Terpilih di Festival Film Jakarta pada 2006. Ia berhasil meraih penghargaan setelah mengalahkan papan atas lainnya, seperti Nirina Zubir dan Titi Kamal.

Tidak berpuas diri, dirinya kembali membintangi sejumlah film ternama seperti Tendangan dari Langit, Perahu Kertas yang merupakan adaptasi dari novel karya Dee lestari, dan Habibie Ainun 3 di mana Maudy Ayunda memerankan Ibu Ainun, isteri mantan presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie.

Tidak hanya berbakat di dunia seni peran, Maudy  juga memiliki suara merdu. Dirinya piawai memainkan alat musik, salah satunya gitar.

Kesukaannya kepada musik tersebut mengantarkannya untuk berkarya di bidang musik pada 2011. Saat itu Maudy merilis single pertamanya berjudul Tiba-tiba Cinta Datang.

Bakat bernyanyi yang dimilikinya membuat Maudy dipercaya untuk mengisi soundtrack film yang dibintanginya, seperti menyanyikan lagu Perahu Kertas pada film Perahu Kertas hingga Pulang dalam film Losmen Bu Broto pada 2021.

Beberapa penghargaan yang diraihnya di dunia seni musik, di antaranya Female of the Year dalam ajang Indonesia Choice Awards 2015.

Lulusan S1 Oxford University

Kendati memiliki karier yang cemerlang, Maudy  tidak melupakan kewajibannya untuk belajar. Ia bertolak ke Inggris untuk menempuh pendidikannya di Oxford University.

Oxford University merupakan salah satu kampus terbaik di dunia. Pada 2022, kampus tersebut menempati peringkat kedua sebagai kampus terbaik di dunia berdasarkan QS World University Rankings.

Di Oxford University, ia mengambil pendidikan S1 jurusan PPE (Politic, Phylosophy, and Economics). Maudy  berhasil menyelesaikan studinya hanya dalam waktu tiga tahun.

Lulusan double degree di Stanford University

Diterima di dua kampus ternama, Maudy  akhirnya memutuskan untuk memilih Stanford University sebagai tempat belajarnya. Di Stanford, dirinya mengambil dua jurusan sekaligus, yakni Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

Dua jurusan tersebut berhasil ditaklukannya hanya dalam waktu 2 tahun. Menamatkan dua jurusan sekaligus, ia mendapatkan dua gelar ketika lulus, yaitu MA dan MBA.

Stanford University merupakan kampus terbaik di dunia. Kampus ini menempati posisi kedua setelah Massachusetts Institute of Technology (MIT) sebagai kampus terbaik versi QS World University Rankings 2021.

Wanita kelahiran Jakarta 19 Desember 1994 ini juga pernah masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia 2021 kategori Entertaiment and Sports yang dikeluarkan oleh Forbes.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here