Program Pemirsa Budiman

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 14 Apr 2022 10:13 WIB

Ade Yasin Apresiasi Program Pemirsa Budiman


 Program Pemesanan Minyak Goreng Curah Bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Untuk Ibu-ibu Dimana-mana (Pemirsa Budiman) diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. (Pemkab.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Program Pemesanan Minyak Goreng Curah Bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Untuk Ibu-ibu Dimana-mana (Pemirsa Budiman) diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. (Pemkab.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengapresiasi Program Pemesanan Minyak Goreng Curah Bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Untuk Ibu-ibu Dimana-mana (Pemirsa Budiman) yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tersebut.

Berdasar pada data pemesanan yang dirilis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Rabu, 12 April 2022 Kabupaten Bogor berada di urutan pemesan tertinggi kedua se-Jawa Barat.

Total pemesanan di Kabupaten Bogor mencapai 18.531 liter, pemesan berdasarkan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bogor mencapai 6.268 KK, dan pemesan berdasarkan RW mencapai 217 RW.

Dua kecamatan di Kabupaten Bogor, yakni Kecamatan Gunung Putri dan Gunung Sindur masuk 10 kecamatan tertinggi, dengan jumlah pemesanan masing-masing 5.836 liter dan 2.414 liter.

Di tingkat desa, Desa Wanaherang berada urutan kedua tertinggi dengan jumlah pemesanan 3.358 liter. Sementara di tingkat RW, 10 tertinggi pemesanan, pada urutan pertama, RW 7 Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri mencapai 1.353 liter dan RW 3, Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang masuk urutan kedelapan dengan pemesanan mencapai 762 liter.

Ade Yasin menyebutkan, data tersebut menggambarkan respon yang positif dari masyarakat di Kabupaten Bogor terhadap program Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Curah Bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Untuk Ibu-ibu Dimana-mana), yang digulirkan Pemprov Jabar di tengah kenaikan harga bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM).

“Saya sangat mengapresiasi program ini, Pemirsa Budiman merupakan program sementara yang dilakukan di masa krisis di tengah kondisi kenaikan harga bahan pokok dan BBM di bulan Ramadhan. Saya berharap masyarakat Kabupaten Bogor dapat memanfaatkan program ini semaksimal mungkin,” ucap Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan, program ini ditujukan bagi masyarakat menengah ke bawah. Warga dapat memesan minyak goreng bersubsidi seharga Rp14.000/liter dengan 1 KK maksimal 3 liter.
Program ini melibatkan para Ketua Rukun Warga (RW) dan dipesan secara kolektif untuk warga di lingkungannya melalui aplikasi Sapawarga.

Sebagai informasi, program Pemirsa Budiman adalah upaya untuk memudahkan masyarakat memperoleh minyak goreng.

Teknis pemesanan minyak goreng di Aplikasi Sapawarga tak bisa dilakukan oleh pribadi, melainkan dikoordinasi oleh RW (Rukun Warga) dengan prioritas wilayah yang harganya minyak gorengnya masih tinggi.

Selain untuk meredam lonjakan permintaan, pihak RW lebih mengetahui siapa saja warga yang paling membutuhkan minyak goreng.

Sementara itu, aplikasi Sapawarga yang dipegang Ketua RW, tinggal di klik saja pemesanan minyak gorengnya, masukan alamat, berapa jumlahnya, selanjutnya akan dikirim, jadi tak perlu antre.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring
Trending di Kabupaten Bogor