Thursday, 25 April 2024
HomePolitikPuan Maharani Perintahkan Anggotanya Untuk Manfaatkan Masa Reses

Puan Maharani Perintahkan Anggotanya Untuk Manfaatkan Masa Reses

Bogordaily.net – Menuju , Ketua mengajak para anggotanya untuk memanfaatkan 15 April-16 Mei 2022, untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

merupakan kesempatan bagi Yang Terhormat Anggota untuk menyapa rakyat, mendengarkan keluh kesah rakyat, menjelaskan tugas konstitusional yang telah kita laksanakan,” kata Puan dalam pidato di rapat paripurna penutupan masa sidang, seperti dikutip dalam siaran pers dilansir dari liputan6, Jumat, 15 April 2022.

Ia lalu menyebutkan, salah satu isu yang menjadi perhatian saat ini adalah terkait naiknya sejumlah harga bahan kebutuhan pokok, dimana situasi tersebut selalu  terjadi pada saat Ramadan dan menjelang lebaran.

Oleh karena itu, ia menilai ini harus menjadi momentum para wakil rakyat untuk memonitor stok dan stabilitas harga sembako.

“Penting bagi anggota DPR di dapilnya masing-masing untuk memastikan bahwa pemerintah bisa menjaga kestabilan stok dan harga pangan,” wanti Puan.

Selain itu, Puan mendorong agar pemerintah perlu segera mengambil kebijakan yang efektif dalam mengendalikan kestabilan harga berbagai komoditas.

“Pemerintah (harus) memastikan agar dapat menjaga daya beli masyarakat serta memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu,” kata Puan.

Mengakhiri pidatonya, pun mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota dewan yang mulai besok akan kembali ke daerah pemilihannya masing-masing.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here