Tuesday, 16 April 2024
HomeTravellingPulau Pandang, Seribu Pesona Surga Sumatera Utara 

Pulau Pandang, Seribu Pesona Surga Sumatera Utara 

Bogordaily.net provinsi sebelah ujung Indonesia yang memiliki seribu pesona deretan pantai yang menawan dan eksotis. Salah satunya, yakni .

Jika melihat dari peta, adalah salah satu pulau terluar di Indonesia yang di mana letaknya berada di selat Malaka.

Secara administratif masuk wilayah Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, .

Dikutip dari TravelingYuk, jika berangkat dari Medan, maka kamu harus menempuh perjalanan darat dan laut total selama 6 jam, dengan rincian 4 jam perjalanan darat dan 2 jam perjalanan laut.

Nah, adalah salah satu destinasi wisata di yang memiliki penorama bawah laut yang sangat cantik dengan dihiasi oleh terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni.

Airnya pun cukup jernih berwarna biru toska dengan ombak yang cukup tenang, sehingga akan menggoda siapa saja untuk segera menceburkan diri di sana.

Selain itu, juga memiliki landscape yang cukup unik dengan 3 karakteristik yang berbeda. Ketika berkunjung ke sisi timur pulau yang menghadap langsung ke Malaysia, maka akan mendapati pantai dengan pasir putih yang lembut berpadu dengan beberapa bebatuan granit yang berdiri perkasa.

Kemudian jika kamu berkunjung ke sisi utara dan selatan , akan menemukan pantai yang didominasi oleh bebatuan dengan bentuk yang cukup unik disertai dengan ombak yang cukup besar.

Selain memiliki pemandangan yang eksotis, pulau ini juga masih memiliki keunikan yang lainnya. Ya, di Pulau Pandang juga terdapat Batu Belah, yakni batu besar yang terbelah secara rapi yang konon katanya bisa menelan orang. Batu Belah sendiri berada puncak bukit sisi selatan pulau.

Pandang

Akses menuju ke Batu Belah juga tidak sulit, karena sudah disediakan tangga dari beton yang memudahkanmu untuk menaiki bukit. Tak jauh dari ujung anak tangga kamu pun sudah bisa melihat Batu Belah yang unik tersebut.

Karena menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Batu Bara dan , fasilitas yang ada di Pulau Pandang bisa dibilang sangat memadai.

Kamu juga tidak akan kesulitan untuk menemukan toilet di pulau yang satu ini. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Pulau Pandang?***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here