Wednesday, 19 June 2024
HomeNasionalPuncak Arus Mudik, Antrean di Exit Tol Merak 4 Km

Puncak Arus Mudik, Antrean di Exit Tol Merak 4 Km

Bogordily.net – Puncak . mengalami kenaikan arus lalu lintas para pemudik lebaran 2022. Pemerintah memprediksi hari ini adalah puncak

Menjelang keluar antrean kendaraan mengular hingga 4 kilometer dari gerbang tol. kemacetan itu sudah terpantau sejak tadi malam. Punca ini diprediksi akan terus terjadi.

Kendaraan yang hendak menuju pelabuhan di stop. Polisi menerapkan sistem buka tutup di jalur Cikuasa. Kendaraan yang hendak menuju pelabuhan disetop secara bergiliran saat kantong parkir dermaga kosong dan kendaraan masuk ke kapal. Kendaraan pemudik yang tertahan di Cikuasa Atas akan ditarik menuju pelabuhan.

“Per jam 22.00 WIB antrian sudah mencapai km 94,” kata Kepala Manager Humas dan CSR, Uswatun Hasanah saat dikonfirmasi.

Uswatun mengatakan, kepadatan di Pelabuhan Merak memang berimbas hingga ke . Rentang waktu kendaraan dialirkan ke pelabuhan dari titik sekatan mencapai 30-45 menit sesuai bongkar muat kapal.

“Sistem buka tutup lajur dilakukan oleh Dirlantas Polda Banten ya mas, di pertigaan Cikuasa/akses ,” katanya.

Meski terjadi antrean, gerbang saat ini tidak diterapkan sistem buka tutup. Semua loket tiket dibuka untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Untuk gardu gerbang tol sendiri saat ini masih terbuka semua mas, belum ada arahan untuk melakukan penutupan gardu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here