Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaPunya Asam Urat? Yuk Coba Ramuan Jahe Ini!

Punya Asam Urat? Yuk Coba Ramuan Jahe Ini!

Bogordaily.net –  Seseorang yang menderita asam urat terjadi akibat peningkatan produksi asam urat dalam tubuh. Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi. Ramuan bisa jadi salah satu yang bisa dibikin di rumah.

penurun asam urat tinggi Belakangan jadi idola sebagian masyarakat. Sebab, obat herbal dianggap lebih aman dikonsumsi dan minim efek samping.

Salah satu obat herbal yang bisa meredakan asam urat tinggi adalah ramuan rebusan alias wedang . Memiliki sifat antiradang dan mengandung shogaols, bermanfaat menurunkan asam urat.

Ramuan wedang dengan madu selain bisa menghangatkan tubuh juga efektif menurunkan asam urat tinggi. Cara membuat minuman herbal ini cukup mudah.

Siapkan segar secukupnya lalu iris tipis-tipis. Rebus irisan dengan dua cangkir air selama 10 menit – 20 menit. Setelah itu dinginkan.

Saat air rebusan mulai hangat, tambahkan madu secukupnya dan perasan air jeruk nipis bisa diinginkan. Aduk lalu minum sekaligus.

Biasanya, asam urat akan menyerang sendi di bagian tertentu. Umumnya, penderita asam urat menderita nyeri di bagian jempol kaki.

Penderita pasti merasa tidak nyaman dan sulit beraktivitas saat asam urat kambuh. Asal tahu saja, penyakit asam urat dipicu oleh sejumlah faktor salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan.

Mengutip dari situs Kompas, beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi. Umumya, penderita minum obat resep dokter untuk menurunkan kadar asam urat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here