Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPWI Kota Bogor Berikan Santunan Kepada Anak Yatim & Dhuafa

PWI Kota Bogor Berikan Santunan Kepada Anak Yatim & Dhuafa

Bogordaily.net – Dalam menyemarakkan Bulan suci Ramadhan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim & Dhuafa di Mesjid An-Naba , Jumat 29 April 2022.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud dari kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar Budhy Setiawan, Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat dan Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby.

Kemudian acara dibuka dengan pembukaan doa bersama yang dilakukan oleh ustad Dhoni Ramadhan.

Setelah berdoa bersama, Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan sambutan, ia mengatakan, rasa syukur bisa bersilaturahmi dalam kegiatan yang memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

“Semoga dalam kegiatan santunan ini semuanya mendapatkan keberkahan,” kata Bima Arya.

Mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW, sesuai janjinya, kata Bima, barang siapa yang gemar menyantuni anak yatim akan dekat dengan surga.

“Diibaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah dekat sekali, bukan dengan jari kelingking,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Herman Indra Budi mengatakan,
di bulan yang penuh berkah ini memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Ini menjadi hal istimewa.

“Alhamdulillah tahun ini kita memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 170 anak dan dhuafa dari 6 Kecamatan di Kota Bogor. Termasuk keluarga dari wartawan yang sudah meninggal,” katanya.

Kang Aldo sapaan akrabnya, menyampaikan juga ini bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan keluarga-keluarga wartawan yang sudah meninggal dunia.

Di samping itu, kegiatan santunan ini banyak di bantu oleh mitra-mitra kerja, salah satunya dari Anggota DPR RI Budhy Setiawan, Telkom Indonesia, Kadin, dan juga pendukung lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan atau support nya selama ini untuk membantu kegiatan sosial,” ucapnya.

“Insyaallah kita buat kegiatan sosial secara rutin agar masyarakat tahu, bahwa wartawan bukan hanya bisa menginformasikan berita saja. Tapi kita juga banyak kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” sambungnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak yatim diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, anggota DPR RI Budhy Setiawan dan lainnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here