Saturday, 27 April 2024
HomeEkonomiRebranding UMKM di Rest Area sebagai Trigger Kebangkitan Usaha Mikro

Rebranding UMKM di Rest Area sebagai Trigger Kebangkitan Usaha Mikro

Bogordaily.net – Kementerian Koperasi dan UKM berkolaborasi dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan Rebranding di area publik () untuk menyambut pemudik yang melakukan perjalanan mudik ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, maupun sebaliknya.

“Tujuannya, selain untuk kebutuhan konsumsi bagi pemudik, juga mendukung pelaku yang berada di sekitar agar tetap hidup dengan memberikan akses pasar, khususnya saat mudik lebaran,” kata Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Sutarmo, pada peresmian rebranding bertajuk Pusat Kuliner Paten, di KM 519A yang berada di kawasan Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Jumat, 29 April 2022.

Pada kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sragen Cosmas E Dwi Yunanto, Direktur Utama PT Jasa Marga Solo-Ngawi, Manager Development PT Jasa Marga Pusat dan Kepala Wilayah IV Jateng 2 PT Jasa Marga Related Business Dendy Susanto, merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dengan berbagai stakeholder yang sebelumnya telah dibuka Bazar Mudik Lebaran 2022 di KM 39A ruas tol Jakarta-Cikampek.

Menurut Sutarmo, mudik lebaran harus menjadi keberkahan bagi semua. Baik itu yang pemudik maupun masyarakat yang tidak melakukan perjalanan mudik.

Begitu juga pelaku yang menjajakan dagangannya di . Harapannya, bisa berlebaran dengan hasil dagangannya.

“Mudik menjadi tradisi turun temurun yang sudah berjalan sejak lama. Momen silaturahmi, berbagi rejeki bersama keluarga dan handai taulan di kampung halaman,” imbuh Sutarmo.

Sutarmo berharap mudik tahun ini berjalan lancar dengan aman dan memberikan semangat baru, khususnya bangkitnya ekonomi masyarakat setelah sekian lama dihajar pandemi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here