Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorResmi, Letkol Inf Ali Akhwan Gantikan Kolonel Inf Roby Bulan sebagai Dandim...

Resmi, Letkol Inf Ali Akhwan Gantikan Kolonel Inf Roby Bulan sebagai Dandim 0606 Kota Bogor

Bogordaily.net, S.E resmi menggantikan Kolonel Inf Roby Bulan sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0606 Kota Bogor pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di di Aula Makodim 0606 Kota Bogor, Sabtu 2 April 2022.

Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Komandan Korem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Rudy Saladin, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Sekti Anggraini.

Kemudian Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya Kolonel Inf Roby Bulan selama dua tahun bertugas dengan baik, tanggung jawab dan ikhtiar luar biasa saat melewati masa-masa sulit pandemi delta dan omicron di Kota Bogor.

“Saya juga minta maaf apabila ada salah-salah kata atau diskomunikasi saat koordinasi, izin kan saya menyampaikan permohonan maaf,” ucapnya.

Terpisah, Letkol Ali Akhwan S.E menambahkan, sebagai Dandim 0606 yang baru akan melanjutkan tugas atau program yang sudah di jalan kan oleh Kolonel Inf Roby Bulan.

“Dimana pasti ada program-program baru di Kodim 0606 kedepannya. Seperti arahan dari Danrem terkait pengembangan-pengembangan kreativitas. Kita akan tingkatkan terkait ekonomi kemasyarakatan,” katanya.

“Jadi, kita kedepannya kita mengangkat basis-basis masyarakat terutama UMKM,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya akan mengarahkan para Babinsa di wilayah untuk mengembangkan usaha UMKM melalui digital.

“Nanti Babinsa akan mengarahkan UMKM melalui cara digital seperti menjual melalui online. Dengan program ini, Babinsa terjun langsung kelapangan. Jadi, Babinsa keren UMKM terjamin,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Kolonel inf Roby Bulan mengatakan, sangat bangga bisa bertugas di Kota Bogor. Karena, Kota Bogor menjadi barometer di Indonesia.

“Sehingga, dalam perjalanan saya bertugas di Kota Bogor, saya banyak di dukung dan dibantu oleh forkopimda dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

Roby Bulan juga berharap kepada Dandim 0606 yang baru untuk bisa melanjutkan tugas-tugas teritorial di wilayah kota Bogor.

“Hal ini menjadi kunci keberhasilan didalam melaksanakan tugas di wilayah,” katanya.***

 

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here