Friday, 14 June 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Pemkab Bogor Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Bogordaily.net bersama jajaran () memusnahkan barang bukti berupa ribuan botol minuman keras, hasil (Pekat) selama bulan suci Ramadan 2022.

Pemusnahan barang bukti tersebut berlangsung didepan Gedung Tegar Beriman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dengan cara dilindas alat berat pada Jumat 22 April 2022.

“Sekitar 21.491 botol miras hasil operasi pekat dimusnahkan. Dan tentunya operasi akan dilaksanakan terus, tidak hanya bulan suci Ramadan. Polres Bogor, BNNK Bogor dan Satpol PP akan terus melakukan ini,” kata Ade Yasin, Jumat 22 April 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, pemusnahan ribuan botol miras tersebut sebagai salah satu upaya persiapan mewujudkan Idul Fitri dengan tertib, aman dan lancar. Operasi pekat tetap akan di laksanakan secara menerus.

“Dibulan puasa ini tidak boleh ada kegiatan kegiatan miras dan lain-lain. Sehingga beberapa tempat yang berhasil digerebek untuk kemudian diangkut mirasnya,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga menambahkan, ribuan botol miras tersebut berhasil diamankan dari pedagang-pedagang yang masih beroperasi dibulan suci Ramadan khususnya di Kabupaten Bogor.

“Polres Bogor dan 33 Polsek jajarannya berhasil mengamankan 21.491 botol dari tangan pedagang-pedagang dalam operasi pekat,” jelasnya.

Terlihat banyak minuman keras yang mempunyai kadar alkohol diatas 5 persen bahkan ada yang mencapai 40 persen.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here