Friday, 19 April 2024
HomeNasionalRibuan Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di GT Cikampek Utama

Ribuan Kendaraan Pemudik Terjebak Macet di GT Cikampek Utama

Bogordaily.net – Ribuan kendaraan pemudik dari arah terjebak kemacetan di Gerbang (GT) Cikampek Utama pada H-1 atau Kamis 28 April 2022. Kepadatan tampak mengular di sepanjang jalanan tersebut.

“Terjadi antrian kendaraan di Gerbang Cikampek Utama,” demikian diinformasikan akun Instagram @tmcpoldametro.

Polisi meminta para pengendara untuk bersabar. Terutama bagi mereka yang melintas di GT Cikampek Utama. “Harap bersabar bagi pengendara yang melintas,” tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi memperkitakan puncak arus akan mulai terjadi hari ini, 28 April 2022. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memprediksi lebih dari 56 ribu kendaraan memenuhi Jakarta-Cikampek.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kenaikan jumlah kendaraan mencapai dua kali lipat dari hari biasanya.

“Arus yang meningkat signifikan adalah yang mengarah ke Cikampek dari rata-rata harian sekitar 28 ribu kemarin tercatat 56 ribu meningkat cukup drastis,” ungkap Sambodo saat dikonfirmasi, Rabu 27 April 2022.

Menurut Sambodo, data tersebut tentu jauh apabila dibandingkan dengan data pada Senin 22 April 2022. “Meningkat 89 persen dari normal,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here