Friday, 26 April 2024
HomeBeritaRival Ketar-Ketir! Marc Marquez Kembali di MotoGP Amerika Serikat 2022

Rival Ketar-Ketir! Marc Marquez Kembali di MotoGP Amerika Serikat 2022

Bogordaily.net– Akhirnya siap comeback di Amerika Serikat 2022. Pembalap Spanyol tersebut bakal kembali menunggangi Honda RC213V di atas Circuit of The Americas alias COTA.

Dilansir Suara.com, dari laman resmi Repsol Honda, Pembalap 29 tahun tersebut juga telah mendapatkan izin dari dokter untuk bisa balapan di Amerika Serikat akhir pekan ini.

telah menyelesaikan rencana perawatan konservatifnya dan siap untuk kembali beraksi di seri ke-4 di Austin, Texas.

Sang raja COTA pastinya akan membuat ketar-ketir rivalnya. Sebab, ia tercatat masih belum terkalahkan di COTA yang dimulai dari 2013 hingga 2021.

“Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya. Saya memiliki kenangan yang luar biasa di sana,” kata .

“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina. Jadi untuk saat ini saya tidak menetapkan target di sini,” ujar Marc.

Seperti diketahui sempat absen pada Argentina 2022 menyusul kambuhnya cedera penglihatan ganda (diplopia) pasca kecelakaan di Mandalika 2022, 20 Maret lalu.

Repsol Honda menjelaskan bahwa seharusnya mengalami perkembangan positif perihal pemulihan cederanya. Situasi itu diketahui pasca sang pebalap menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Barcelona melalui perawatan Dokter Sanchez Dalmau.

Diketahui, pebalap Repsol Honda kembali mengalami diplopia pasca kecelakaan dalam sesi pemanasan jelang balapan di Mandalika 2022 pada 20 Maret lalu. Ketika itu, Marc Marquez mengalami highside dan terpental ke luar lintasan. Motor RC213V miliknya juga sampai mengalami kerusakan parah.

Insiden itu membuat Marc Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat sebelum kembali ke sirkuit di mana dia didiagnosa mengalami gegar otak ringan.

Kondisi tersebut juga membuat Marc Marquez pada akhirnya absen di Mandalika 2022. Repsol Honda cuma mengandalkan Pol Espargaro yang pada akhirnya finis ke-12.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here