Saturday, 27 April 2024
HomePolitikRizal Ramli: Orang Terdekat Jokowi Gencar Merongrong Ketaatan Konstitusi Megawati

Rizal Ramli: Orang Terdekat Jokowi Gencar Merongrong Ketaatan Konstitusi Megawati

Bogrdaily.net – Pakar ekonomi menilai ketetapan Ketua Umum PDIP Soekarnoputri untuk taat napaknya sedang diuji. Utamanya, pada pembatasan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maksimal dua periode.

Soekarnoputri memang sudah menegaskan PDIP taat dan menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Sepertinya, wacana penambahan masa jabatan Presiden menjadi 3 periode dan penundaan pemilu terus menjadi perbincangan hangat di kalangan para tokoh publik dan pengamat politik.

Bagi pakar ekonomi , saat ini, seperti ada pertarungan tidak kasat mata dari orang-orang dekat Presiden Joko Widodo yang gencar merongrong sikap .

“Ketetapan Mbak Mega @PDIP untuk taat terus diterpedo, digrogoti secara sistemastis oleh tangan kanan @jokowi,” ujar dalam cuitan akun Twitternya, Senin, 4 April 2022.

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini mempertanyakan, apakah memang orang-orang dekat Jokowi sudah merasa jagoan sampai begitu ngotot menyuarakan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Memang sudah merasa jagoan ya untuk melaksanakan kudeta , benar jagoan? Congkaknya luar biasa,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here