Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaRooney Minta Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo Angkat Kaki dari MU

Rooney Minta Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo Angkat Kaki dari MU

Bogordaily.net–  Keberadaan dan Cristiano Ronaldo di dianggap sudah habis. Hal tersebut diungkapkan legenda , Wayne Rooney. Ia bahkan menyarankan keduanya untuk segera angkat kaki dan mencari klub baru.

dan Cristiano Ronaldo merupakan dua pemain bintang yang sama-sama sempat hengkang dari untuk kemudian kembali lagi ke Old Trafford.

Paul Pogba yang kembali ke pada 2016 silam, dinilai Wayne Rooney tak mampu memberi dampak signifikan bagi Setan Merah. Gelandang asal Prancis itu pun, kata Rooney, seharusnya menyadari hal itu.

“Saya pikir itu sampai pada titik di mana mungkin lebih baik baginya untuk pindah. Jika Paul jujur pada dirinya sendiri, dia mungkin tidak memiliki dampak yang dia sukai sejak dia kembali ke ,” kata Rooney dikutip Suara.com dari Sky Sports, Selasa 5, April 2022.

Rooney juga menilai Paul Pogba di sangat berbeda dengan ketika membela timnas Prancis. Bersama Les Bleus, ia ditopang oleh para pemain yang cocok untuk membuatnya tampil bersinar.

“Saya mengawasinya untuk Prancis dan dia pemain yang sama sekali berbeda. Kemampuan, visi, dan kontrol permainan selalu ada untuk Prancis. Itu tidak berhasil di United untuknya, dan ada beberapa pemain yang harus mereka lepaskan,” jelasnya.

Sementara itu hal sama juga disampaikan Rooney untuk Cristiano Ronaldo, mantan rekannya ketika membantu merengkuh treble winner pada 2008 silam.

Menurut Rooney, Cristiano Ronaldo tak dipungkiri adalah penyerang top dunia. Namun, keberadaannya dirasa tak cocok untuk yang ingin membangun ulang skuad pasca kegagalan total musim ini.

“Dia mencetak gol penting di awal musim di Liga Champions dan dia mencetak hat-trick melawan Tottenham, tetapi saya pikir jika Anda melihat ke masa depan klub, Anda harus memilih pemain yang lebih muda dan lapar untuk mengangkat United selama dua atau tiga tahun ke depan,” kata Rooney.

“Cristiano sedikit meningkat dan dia jelas bukan pemain seperti saat dia berusia 20-an dan itu terjadi. Dia adalah ancaman bagi lawan tetapi saya pikir selama sisa pertandingan, mereka membutuhkan lebih banyak,” sambungnya.

Lebih lanjut Rooney menyebut MU tak kekurangan pemain top saat ini. Mereka memiliki banyak talenta muda yang bisa bersinar musim depan andai mendapatkan arahan yang tepat dari pelatih baru.

“Mereka punya pemain muda yang bagus dan saya pikir (Jadon) Sancho akan lebih baik tahun depan. Marcus (Rashford) akan lebih baik tahun depan dan mereka punya pemain muda yang bagus,” ungkapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here