Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaDebut GT World Challenge Europe 2022, Rossi Finish ke-17

Debut GT World Challenge Europe 2022, Rossi Finish ke-17

Bogordaily.net – Legenda MotoGP, , telah menyelesaikan debut dengan finis ke-17. Balapan Endurance Cup tersebut berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, Minggu, 3 April 2022.

yang membela Team WRT tampil secara bergiliran dengan Nico Muller dan Frederic Vervisch.

Trio pembalap yang mengemudikan Audi R8 LMS dengan nomor #46 tersebut saling bahu-membahu selama tiga jam balapan bersama 51 tim yang melakukan start.

Berbicara soal jalannya balapan, Nico Muller menjadi pembalap pertama yang memegang kemudi mobil dari posisi ke-15, dikutip dari BolaSport, Senin 4 April 2022.

Setelah satu jam menjalani balapan, Nico Muller menyerahkan kemudi kepada . Penampilan sosok berjulukan The Doctor tersebut menjadi sorotan lantaran membuat kesalahan dalam debutnya.

Kesalahan bermula muncul di insiden di lintasan dan membuat safety car mengintervensi jalannya perlombaan.

Semua mobil memanfaatkan kehadiran safety car dengan melakukan strategi pitting, termasuk .

Ketika banyak mobil memasuki pitlane, konsentrasi malah buyar hingga gagal memasuki pit untuk berganti kemudi dengan Frederic Vervisch.

Kakak Luca Marini itu pada akhirnya harus memutari satu lap lagi sebelum digantikan posisinya oleh Frederic Vervisch.

Buntut kesalahan Rossi tersebut membuat tim #46 turun posisi dari ke-13 menuju ke-23. Beruntung, Frederic Vervisch mampu menyelesaikan tugas dengan baik setelah satu jam memegang kemudi terakhir. Tim #46 akhirnya naik lima posisi untuk finish ke-17.

Posisi tersebut membuat dan tim terpaut dengan selisih waktu 39,831 detik dari tim yang memenangkan balapan.

Kebetulan tim pemenang balapan juga membela Team WRT nomor #32 yang beranggotakan Dries Vanthoor, Kelvin van der Linde, dan Charles Weerts.

Posisi kedua dari tim Mercedes-AMG Akkodis ASP Team nomor #88 yang mempunyai susunan pembalap Raffaele Marciello, Daniel Juncadella, dan Jules Gounon.

Kemudian yang menempati urutan ketiga adalah Mercedes-AMG Akkodis ASP Team nomor #2 yang dibela oleh Maro Engel, Steijn Schothorst, dan Luca Stolz.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here