Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPeringati Nuzulul Qur'an, RS Islam Bagikan 300 Paket Bingkisan Ramadhan

Peringati Nuzulul Qur’an, RS Islam Bagikan 300 Paket Bingkisan Ramadhan

Bogordaily.net – Dalam Bulan suci Ramadhan, Rumah Sakit Islam Bogor mengadakan Nuzulul Qur'an serta membagikan kepada masyarakat sekitar di Masjid Baitussyifa, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pada acara tersebut di hadiri langsung oleh Direktur RS Islam Kota Bogor, Dr. H.M. Djunaidi Ilyas, Ketua Yayasan , Dr. Ir. H. Dwi Sudharto, Camat Tanah Sareal Sahib Khan, Lurah Kedungbadak Karjono dan pengurus RT/RW.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan , Dr. Ir. H. Dwi Sudharto menyampaikan, bahwa pada momentum Nuzulul Qur'an ini sangat penting. Karena Al Qur'an petunjuk bagi umat Islam. Lalu, Allah sudah berikan kasih sayang kepada hambanya dengan berikan petunjuk.

“Nuzulul Qur'an ini adalah untuk mengingatkan kembali agar kita tidak jauh dengan Al Qur'an, kita harus dekat dengan Al Qur'an. Kalau kita tidak dekat dengan Al Qur'an, Allah akan berikan setan sebagai teman,” kata Ketua Yayasan , Dr. Ir. H. Dwi Sudharto, kepada Bogordaily.net, Selasa 19 April 2022.

Lebih lanjut, kata Dr. Ir. H. Dwi, dalam kegiatan Nuzulul Qur'an ini pihaknya juga memberikan bingkisan sebanyak 300 paket ramadhan kepada masyarakat yang berada di wilayah sekitar .

“Tadi kita berikan kepada Kecamatan, Kelurahan, RT/RW dan karyawan RS Islam,” ujarnya.

“Saya berharap dengan memberikan bingkisan kepada masyarakat bisa meringankan kebutuhan dan silaturahmi,” tambahnya.

300 bingkisan ramadhan

Pada kesempatan yang sama, Direktur RS Islam Kota Bogor, Dr. H.M. Djunaidi Ilyas menambah, dengan adanya kegiatan Nuzulul Qur'an, di tahun berikutnya bisa terus dilaksanakan dan besar nilainya bingkisan akan ditingkatkan kembali.

“Jadi, jangan lihat kecil besarnya (bingkisan-red) yang di berikan. Tapi, ini bentuk kepedulian RS Islam kepada sesama,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here