Pemasangan Mesin ATM di Sukamakmur Harus Disegerakan

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Kabupaten Bogor · 20 Apr 2022 13:00 WIB

Rudy Susmanto: Pemasangan Mesin ATM di Sukamakmur Harus Disegerakan


 Ketua DPRD Kabuoaten Bogor, Rudy Susmanto. (Albin/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua DPRD Kabuoaten Bogor, Rudy Susmanto. (Albin/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta agar pemasangan mesin ATM dan pembenahan blankspot di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, harus disegerakan.

Hal ini di katakan Rudy Susmanto lantaran masih sulitnya masyarakat untuk melakukan transaksi baik pengambilan ataupun pengiriman uang di Kecamatan Sukamakmur.

“Dari mulai diliriknya wisata di Kecamatan Sukamakmur membuat perekonomian warga pun perlahan membaik, hal ini harus dibarengi dengan ketersediaan mesin ATM dan tidak ada lagi area blankspot,” kata Rudy Susmanto, dikutip dari Bogorupdate.com, Selasa 19 April 2022.

Menurut Rudy Susmanto, mesin ATM sangat diperlukan untuk melancarkan dan mempermudah masyarakat untuk bertransaksi via perbankan.

“Sekarang, hampir semua orang memiliki ATM, jika tidak ditunjang dengan fasilitas yang cukup, masyarakat akan kesulitan untuk mencukupi kebutuhannya,” kata politisi asal partai Gerindra ini.

Lanjut Rudy Susmanto, di Kecamatan Sukamakmur hanya ada dua mesin ATM yang tersedia di minimarket.

“Dilihat dari luas, kepadatan penduduk hingga wisatawan yang datang, dua mesin ini kurang efektif jika dipaksa melayani orang sebanyak itu,” lanjutnya.

Bahkan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini sempat mendengar kabar bahwa warga Kecamatan Sukamakmur kerap kali terpaksa menyebrang Kecamatan hanya untuk mengambil uang.

“Hal ini yang menjadi persoalan, berapa waktu yang akan dimakan masyarakat, bagaimana jika keadaannya urgensi? Di sisi lain ada juga para PNS di Kecamatan tersebut yang harus diperhatikan,” paparnya.

Dengan hal tersebut, Rudy Susmanto berharap, kedua hal baik dari mesin ATM hingga area blankspot menjadi perhatian setiap sektor terkait.

“Disini intansi terkait dan juga perbankan sangat dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat guna menunjang perekonomian yang lebih baik, saya kira hal ini harus segera kita kaji bersama secara matang,” tuturnya.

Selanjutnya, Rudy Susmanto mengatakan dengan adanya fasilitas mesin ATM dan tidak ada lagi blankspot, diharapkan bisa menarik wisatawan untuk makin tertarik berkunjung ke Kecamatan Sukamakmur.

“Dengan mudahnya alat penunjang ekonomi seperti mesin ATM, itu akan membantu wisatawan untuk bertransaksi yang nantinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata Rudy Susmanto, Dengan terdorongnya ekonomi masyarakat, tentunya akan berdampak baik pula pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Fasilitas penunjang ini amat baik bagi masyarakat maupun pemerintah, jadi tidak ada lagi alasan untuk menunda pemasangan fasilitas tersebut,” pungkasnya.

(Albin Pandita Febriyantama)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Hakordia 2022: Plt Bupati Bogor Sebut Dirinya Harus Jadi Simbol Perubahan

9 Desember 2022 - 18:13 WIB

Harlah IUQI Bogor ke-7, Rektor IUQI Audiensi dengan Plt Bupati Bogor

9 Desember 2022 - 18:01 WIB

Harlah IUQI Bogor ke-7, Rektor IUQI Audiensi dengan Bupati Bogor

Peringati Harkodia Tahun 2022, Pemkab Prioritaskan Pencegahan dan Penekanan Korupsi di Sektor Pemerintah

9 Desember 2022 - 13:08 WIB

Korupsi di Sektor Pemerintah

Puluhan Satpam Kecewa, PT Kahuripan PHK Lewat Surat Kantor Pos

9 Desember 2022 - 12:36 WIB

PT Kahuripan

Pemkab Bogor Ajak ASN Aktif Tangkal Masuknya Paham Radikalisme ke Kabupaten Bogor

9 Desember 2022 - 12:10 WIB

Radikalisme ke Kabupaten

Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Festival Senam Pancakarsa di Stadion Pakansari

9 Desember 2022 - 11:35 WIB

peserta senam pancakarsa
Trending di Kabupaten Bogor