Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorRudy Susmanto: Pemasangan Mesin ATM di Sukamakmur Harus Disegerakan

Rudy Susmanto: Pemasangan Mesin ATM di Sukamakmur Harus Disegerakan

Bogordaily.net – Ketua DPRD , Rudy Susmanto meminta agar pemasangan mesin ATM dan pembenahan blankspot di Kecamatan , , harus disegerakan.

Hal ini di katakan Rudy Susmanto lantaran masih sulitnya masyarakat untuk melakukan transaksi baik pengambilan ataupun pengiriman uang di Kecamatan .

“Dari mulai diliriknya wisata di Kecamatan membuat perekonomian warga pun perlahan membaik, hal ini harus dibarengi dengan ketersediaan mesin ATM dan tidak ada lagi area blankspot,” kata Rudy Susmanto, dikutip dari Bogorupdate.com, Selasa 19 April 2022.

Menurut Rudy Susmanto, mesin ATM sangat diperlukan untuk melancarkan dan mempermudah masyarakat untuk bertransaksi via perbankan.

“Sekarang, hampir semua orang memiliki ATM, jika tidak ditunjang dengan fasilitas yang cukup, masyarakat akan kesulitan untuk mencukupi kebutuhannya,” kata politisi asal partai Gerindra ini.

Lanjut Rudy Susmanto, di Kecamatan hanya ada dua mesin ATM yang tersedia di minimarket.

“Dilihat dari luas, kepadatan penduduk hingga wisatawan yang datang, dua mesin ini kurang efektif jika dipaksa melayani orang sebanyak itu,” lanjutnya.

Bahkan, Ketua DPRD ini sempat mendengar kabar bahwa warga Kecamatan kerap kali terpaksa menyebrang Kecamatan hanya untuk mengambil uang.

“Hal ini yang menjadi persoalan, berapa waktu yang akan dimakan masyarakat, bagaimana jika keadaannya urgensi? Di sisi lain ada juga para PNS di Kecamatan tersebut yang harus diperhatikan,” paparnya.

Dengan hal tersebut, Rudy Susmanto berharap, kedua hal baik dari mesin ATM hingga area blankspot menjadi perhatian setiap sektor terkait.

“Disini intansi terkait dan juga perbankan sangat dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat guna menunjang perekonomian yang lebih baik, saya kira hal ini harus segera kita kaji bersama secara matang,” tuturnya.

Selanjutnya, Rudy Susmanto mengatakan dengan adanya fasilitas mesin ATM dan tidak ada lagi blankspot, diharapkan bisa menarik wisatawan untuk makin tertarik berkunjung ke Kecamatan .

“Dengan mudahnya alat penunjang ekonomi seperti mesin ATM, itu akan membantu wisatawan untuk bertransaksi yang nantinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kata Rudy Susmanto, Dengan terdorongnya ekonomi masyarakat, tentunya akan berdampak baik pula pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Fasilitas penunjang ini amat baik bagi masyarakat maupun pemerintah, jadi tidak ada lagi alasan untuk menunda pemasangan fasilitas tersebut,” pungkasnya.

(Albin Pandita Febriyantama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here