Friday, 26 April 2024
HomeBeritaManfaatkan Moment Ramadhan, Ruhiyat Buka Puasa bersama Anak Yatim dan Guru Ngaji...

Manfaatkan Moment Ramadhan, Ruhiyat Buka Puasa bersama Anak Yatim dan Guru Ngaji Pamijahan

Bogordaily.net – Memanfaatkan momentun bulan Ramadhan, , mengelar dan menyantuni , dan di Kecamatan Pamijahan, Minggu 17 April 2022.

Menurut Ruhiyat, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Tidak sedikit khususnya umat muslim di bulan Ramadhan selalu mengisi kegiatan-kegiatan yang positif, dalam rangka memaksimalkan ibadah di bulan yang penuh dengan keutamaan ini.

Sehingga sangat pentingnya menjaga kesadaran dan kebersamaan terkhusus di bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, pada ramadhan kali ini masih bisa merasakan begitu banyak nikmat yang Allah berikan. Salah satunya adalah nikmat bisa bersama dengan orang-orang baik. Tentunya hal ini harus dimaksimalkan agar kemudian kebersamaan ini bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat luas,” ujar pria yang biasa di sapa Kang RS.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, dalam rangka memaksimalkan bulan Ramadhan sebagai salah satu bulan yang penuh dengan keberkahan harus saling bahu-membahu agar apa yang diikhtiarkan bisa lebih maksimal.

“Selain acara Haul ayahanda yang ke-1, alhamdulillah hari ini juga bisa bersilaturahmi dengan para kyai, ulama, dan santri yang ada di Lembaga Rumah Santri. Tentunya kegiatan ini juga merupakan ikhtiar kami untuk bagimana kemudian bisa lebih menguatkan lagi lembaga Rumah Santri sebagai salah satu wadah untuk memaksimalkan peranan kyai, ulama, dan para santri bagi masyarakat luas,” tambah pria yang juga sebagai sekretaris Rumah Santri.

Dalam Kegiatan Haul (Alm. H. Muhammad Ali) ada rangkaian kegiatan Santunan , dan , kegiatan ini merupakan salah satu pesan almarhum kepada anak-anaknya, agar senantiasa menebar kebaikan untuk selalu berbagi terhadap sesama, maka menjadi kewajiban sebagai anak-anaknya untuk menjalankan.*

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here