Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSaat Lebaran, 14 Juta Orang Diperkirakan Akan Mudik Tinggalkan Jabodetabek

Saat Lebaran, 14 Juta Orang Diperkirakan Akan Mudik Tinggalkan Jabodetabek

Bogordaily.net – Cuti telah resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya juga mengatakan ada 14 juta orang yang diperkirakan akan mudik dari pada momen tahun ini.

“Perlu juga saya sampaikan bahwa jumlah pemudik tahun ini diperkirakan sebanyak 85 juta orang. Pemudik dari diperkirakan sebesar 14 juta orang,” kata Jokowi dalam keterangan video yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 6 April.

Dari jumlah tersebut, Jokowi memperkirakan 47 persen masyarakat akan pulang ke kampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga, akan mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pemudik.

“Tentunya akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan maksimal agar pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Cuti bersama 2022 atau Idul Fitri 1443 Hijriah telah diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu 6 April 2022.

Dalam keterangannya, menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H jatuh pada 2-3 Mei 2022. Jokowi juga mengumumkan cuti bersama 2022 dimulai pada Jumat, 29 April sampai dengan Jumat, 6 Mei 2022.

“Bapak, ibu saudara-saudara sekalian pemerintah telah menetapkan libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022,” kata Jokowi dikutip Suara.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

“Juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri yaitu pada 29 April 4 Mei, 5 Mei dan 6 Mei 2022,” sambungnya.

Jokowi pun meminta masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) selama menjalani libur panjang tersebut. Terutama bagi mereka yang melakukan mudik dan merayakan Idul Fitri 1443 H bersama keluarga besar. Hal ini dilakukan demi mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here