Thursday, 9 May 2024
HomeBeritaSakit Gigi? Coba Konsumsi 4 Jenis Obat Ini!

Sakit Gigi? Coba Konsumsi 4 Jenis Obat Ini!

Bogordaily.net – Rasa nyeri yang timbul saat sangat menganggu aktivitas, bahkan terkadang membuat kepala pusing dan emosi mudah terpancing. Seseorang menjadi lebih sensitif terhadap suara berisik, hentakan, atau bahkan sentuhan saat mengalami nyeri .

Merangkum dari Halodoc, berikut 4 jenis obat yang bisa kamu konsumsi saat mengalami nyeri :

1. Paracetamol

Paracetamol tergolong dalam obat NSAID (obat antiinflamasi nonsteroid). Paracetamol dapat membantu mengurangi nyeri saat kamu mengalami ataupun setelah mencabut gigi.

Beberapa jenis paracetamol yang bisa kamu coba antara lain seperti Panadol, Sumagesic, Bodrex, Panadol, atau paracetamol lainnya.

2. Naproxen

Naproxen merupakan obat pereda nyeri yang umum dikonsumsi untuk mengobati . Naproxen tersedia dalam tablet dengan dosis 220mg. Salah satu merek naproxen yang bisa kamu beli adalah Xenifar.

3. Hidrogen peroksida 3%

Hidrogen peroksida merupakan antiseptik cair yang bisa kamu gunakan sebagai obat kumur saat mengalami . Dengan demikian, kuman peyebab dapat teratasi. Selain untuk , obat ini juga bisa kamu pakai untuk meredakan sariawan dan juga radang gusi.

4. Ibuprofen

Ibuprofen juga tergolong dalam NSAID yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan nyeri saat mengalami . Namun, kamu harus menghindari mengonsumsi obat ini saat perut kosong karena dapat melukai lambung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here