Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorCivil Society Institute Gelar Diskus, Gus Udin Cermati Era Bonus Demografi

Civil Society Institute Gelar Diskus, Gus Udin Cermati Era Bonus Demografi

Bogordaily.net – Menyambut era Bonus Demografi (fenomena saat penduduk usia produktif jumlahnya sangat banyak-red), menyelenggarakan di Cafe 129, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor pada Sabtu, 16 April 2022.

Mengangkat tema mendulang Bonus Demografi dengan Pancakarsa dalam bingkai kegiatan The Leader Future Talkshow, berupaya mengupas gagasan ke depan dalam memaksimalkan era Bonus Demografi.

Co Founder Herdiansyah Iskandar, mengatakan bahwa agenda tersebut diselenggarakan sebagai sarana peningkatan ruang intelektualitas serta untuk memaksimalkan ide atau gagasan melalui diskusi tentang bagaimana menyambut masa depan.

“Mengingat Kabupaten Bogor sebagai daerah yang memiliki kedekatan secara geografis dengan Ibukota tentu berpotensi menerima porsi tanggung jawab cukup besar dari
hadirnya era Bonus Demografi, maka dari itu kami angkat tema ini sebagai bahan diskusi, sebab saya pikir bonus demografi itu penting, karena berkaitan dengan masa depan” sambungnya.

“Apa lagi hari ini Kabupaten Bogor memiliki program Pancakarsa yang mampu menopang dan menyambut era bonus demografi dengan maksimal di masa depan. Tentu sebuah visi akan mudah terealisasi dengan kolaborasi,” ulasnya.

Herdi pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam suksesi kegiatan tersebut.

“Melalui kesempatan ini saya sampaikan terima kasih banyal pada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan agenda hari ini, mari optimis membangun kepedulian untuk menyambut era bonus demografi” katanya sebelum akhirnya menutup wawancara dengan awak media.

Dalam agenda talkshow tersebut juga dihadiri oleh Saepudin Muhtar (Gus Udin) Fuad Kasyfurrahman yang berperan sebagai pembicara.

Dalam penyampaiannya, Gus Udin menjelaskan bahwa untuk menyambut bonus demografi memerlukan kreatifitas dan sinergitas agar dapat memaksimalkan fasilitas yang ada.

“Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya melalui pancakarsa telah menyediakan fasilitas yang cukup untuk menyambut bonus demografi ke arah yang positif. Momen ini perlu disambut dengan kreatifitas rekan-rekan,” kata Gus Udin di sela-sela penyampaiannya.

“Perlu lebih banyak ruang diskusi seperti yang hari ini diselenggarakan oleh , saya sangat mengapresiasi, semoga dapat terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini lagi,” ungkap Gus Udin.

“Apa lagi ruang-ruang diskusi yang membahas peningkatan keilmuan dan intelektualitas, harus juga banyak kita ciptakan di setiap perkumpulan-perkumpulan” sambungnya.

Menyambut yang disampaikan Gus Udin, Raju Zalikal selaku peserta menyampaikan bahwa perlu banyak didirikan perpustakaan.

“Saya pikir ruang-ruang diskusi itu memang perlu banyak dibuat, namun perlu juga didampingi dengan banyaknya ruang referensi seperti perpustakaan umum” katanya.

“Melalui kesempatan ini saya sampaikan masukan saya kepada Gus Udin sebagai Tim Percepatan Pembangunan Kab. Bogor untuk memaksimalkan aspirasi pembuatan banyak perpustakan di Kabupaten Bogor” Kata Raju saat menanggapi para pembicara.

Agenda ini diselenggarakan sejak Pukul 15.00 sampai dengan 18.00 dan diakhiri dengan agenda buka puasa bersama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here