Wednesday, 19 June 2024
HomeKabupaten BogorSatlantas Polres Bogor Petakan Jalur Rawan Macet di Puncak

Satlantas Polres Bogor Petakan Jalur Rawan Macet di Puncak

Bogordaily.net– Satlantas Polres Bogor Jawa Barat telah memetakan empat titik rawan macet yang akan terjadi selama 2022. Khususnya di jalur , Kabupaten Bogor.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan bahwa titik yang dianggap paling rawan atau kerap terjadi kepadatan adalah area wisata Taman Safari.

“Diprediksi, akan ada peningkatan kendaraan pribadi yang keluar masuk area Taman Safari. karena di sana ada persilangan arus dengan yang mau masuk maupun turun. Jadi ada 4 titik itu saja sebenernya yang rawan macet,” ungkapnya, Rabu 27 April 2022.

Untuk mengantisipasi kemacetan lebih parah, Dicky mengingatkan pemudik ataupun wisatawan untuk mewaspadai titik lokasi rawan macet saat melintas di Jalur Bogor.

Berikut ini empat titik rawan macet di jalur Bogor selama 2022:

Bottleneck (penyempitan jalan) Pasir Angin, atau setelah lampu merah

  1. Simpang Gadog
  2. Megamendung
  3. Pasar Cisarua
  4. Kawasan Taman Safari

Bahkan, Kepala Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto Ashari mengajak para calon pemudik untuk memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan di Pos Pelayanan Jalur Wisata di simpang Gadog jika merasa kelelahan dalam perjalanan.

“Bagi ibu menyusui yang memerlukan ruang juga disediakan ruang laktasi di bagian yang berbeda. Di ruang tersebut, disediakan berbagai fasilitas yang dapat memastikan kenyamanan ibu menyusui sekaligus tempat beristirahat,” jelasnya.

 

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here