Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorSDN Cogowong 01 Dirusak oleh Orang Tak Dikenal, Jendela Kaca Hancur

SDN Cogowong 01 Dirusak oleh Orang Tak Dikenal, Jendela Kaca Hancur

Bogordaily.net— Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cogowong 01, Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg oleh orang tidak dikenal, sejumlah jendala , diduga dilempari benda keras. Aksi pengrusakan oleh orang tidak dikenal terjadi pada pukul 02.00 WIB 21 April 2022.

“Kalau kejadian tidak tahu persis motif pengrusakan, tapi yang jelas kami dari pihak sekolah sudah melaporkan ke Polsek agar bisa ditindaklanjuti,” kata Kepala Sekolah SDN Cigowong 01, Ely Nuraely ketika ditemui wartawan, Kamis, 21 April 2022.

Elly mengatakan selama ini dirinya tidak pernah mempunyai masalah dengan warga sekitar dan semua baik-baik saja.

“Semua kondusif, makanya kami heran apa motif dari pengrusakan beberapa ruang kelas ini,” cetusnya.

Senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Djuanda Dimansyah mengaku, pihaknya masih melakukan pendataan tentang kerusakan yang dialami oleh oknum tak dikenal tersebut.

“Kami inventarisir dulu semua kerusakan, karena ada dugaan motif lain, tapi semua sedang dilakukan penyelidikan oleh Polsek setempat,” kata Djuanda.

Lebih lanjut ia menambakan, mengenai perbaikan dinas bakal melakukan tapi menunggu hasil penyelidikan terlebih dahulu.

“Kami lihat semua kerusakan hanya pada jendela saja dan tak ada kehilangan barang lain,” tuturnya.

Kapolsek Cigudeg Kompol Nurohim membenarkan adanya kejadian kerusakan pada bangunan sekolah milik SDN Cigowong 01 pada Kamis dini hari oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

“Kami kumpulkan keterangan saksi penjaga sekolah, warga maupun yang lain. Karena kejadian dini hari, dan ketika pagi sudah rusak semua jendela ruangan kelas,” ungkapnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here