Friday, 17 May 2024
HomeBeritaSeger Banget! Ini Resep Es Cappucino Cincau Cocok untuk Buka Puasa

Seger Banget! Ini Resep Es Cappucino Cincau Cocok untuk Buka Puasa

Bogordaily.net–  Menjalankan puasa selama sehari penuh tentu menjadi tantangan tersendiri. Menahan haus dan lapar sambil tetap melakukan aktivitas sehari-hari membutuhkan energi yang lebih. Untuk itu, saat berbuka puasa, kita harus segera mengonsumsi makanan dan minuman yang menyegarkan dan juga dapat mengembalikan tenaga. Salah satunya es cappucino cincau.

Sebab, kita dituntut untuk bisa kreatif menghadirkan sajian buka puasa yang menarik setiap harinya. Tujuannya tentu agar keluarga tidak akan bosan karena berbuka dengan sajian buka puasa yang sama setiap harinya. Kreasi minuman yang bisa kita coba untuk menghapus dahaga selama menjalankan ibadah puasa.

cincau bisa menjadi salah satu pilihan . es cappucino cincau sangat sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Cappucino atau kapucino sendiri merupakan minuman khas Italia yang dibuat dari espreso dan susu. Sementara cincau adalah agar-agar yang terbuat dari daun cincau.

Siapa sangka jika digabung, keduanya bisa sangat nikmat. Menu tersebut sangat segar, sekaligus mengenyangkan. Cocok untuk ganjal perut yang keroncongan setelah seharian berpuasa. Dilansir dari Suara.com, berikut ini adalah es cappucino cincau khusus untuk Anda.

Bahan-bahan:

2 saset cappucino cincau

2 saset kental manis

5 sdm fiber cream atau bisa diganti dengan santan, larutkan dengan 750 ml air

Es batu secukupnya

Gula pasir dilarutkan secukupnya

Air secukupnya

1 buah cincau potong dadu, sebagian diserut

 

Cara membuat:

Masak larutan fiber cream/santan sampai mendidih, setelah itu angkat. Tunggu sampai dingin

Masak air sampai mendidih, tuang di kopi cappucino aduk rata

Tunggu sampai dingin, tuang dalam mangkuk larutan fiber cream/santan dan kopi lalu aduk, tuang kental manis dan gula yang sudah dilarutkan, masukkan cincau dan es batu

Tuang es cappucino cincau dalam gelas dan sajikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here