Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaSelf Healing dengan Berolahraga Bantu Atasi Rasa Sakit di Hati

Self Healing dengan Berolahraga Bantu Atasi Rasa Sakit di Hati

Bogordaily.net tak melulu berbau jalan-jalan. Dengan pun, bisa membantu Anda mengatasi yang sedang dirasa.

bukan ditandai dengan menghilangnya stres. Justru  ditandai dengan kamu yang akhirnya  mampu menoleransi stres dan memberikan respon yang tepat saat stres itu muncul kembali.

Dikutip dari sehatq, adalah proses pemulihan yang umumnya terjadi akibat dari gangguan psikologis, trauma, dan semacamnya.

Tentunya, hal tersebut bisa kamu lalui setelah proses yang panjang. Tidak jarang bagi sebagian orang tidak bisa mengatasinya sendiri sehingga membutuhkan bantuan psikolog atau psikiater.

Hal tersebut karena adanya luka batin masa lalu yang disebabkan oleh diri sendiri atau orang lain.

Secara lengkap menurut ilmu psikologi, adalah proses penyembuhan yang hanya melibatkan diri sendiri untuk bangkit dari penderitaan yang pernah dialami dan memulihkan diri dari luka batin.

Self healing dengan secara rutin, dapat membantu mengeluarkan energi negatif dari dalam tubuh.


Olahraga merupakan aktivitas yang tidak hanya memperkuat fisik saja. Tetapi berdasarkan penelitian mengungkapkan bahwa olahraga dapat membantu seseorang lebih cepat pulih dari luka batin.

Dengan secara teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki suasana hati.

Mulailah dari mulai olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, atau olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Melakukan olahraga favorit kita juga dapat membantu dalam melakukan self healing.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here