Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSiswa SDN Mulyaharja 1 Bogor Sanlat di Ruang Terbuka

Siswa SDN Mulyaharja 1 Bogor Sanlat di Ruang Terbuka

Bogordaily.net – SDN Mulyaharja 1 Bogor yang terletak di samping perumahan elit Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, mengisi kegiatan belajar mengajar (KBM) di minggu ketiga bulan Ramadhan dengan kegiatan pesantren kilat (sanlat).

Dalam pelaksanaannya dilakukan di ruang terbuka tepatnya di lapangan olahraga yang ada di sekolahnya.

Kepala SDN Mulyaharja 1 Bogor, Diana Wati mengatakan, ini dilakukan selama 5 hari yakni dimulai pada 18 April hingga 22 April 2022.

“Sanlat ini kita isi dengan kegiatan pendidikan agama islam (PAI) seperti membaca surat-surat pendek, solat dhuha berjamaah, tausyiah dan ditutup dengan santunan anak yatim dan piatu,” kata Diana Wati kepada Bogordaily.net, Jumat, 22 April 2022.

Ia menjelaskan, tema sanlat yang diselenggarakan di sekolahnya itu yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap karakter siswa dan siswi. Tema tersebut, lanjut Diana, sesuai dengan makna dari bulan Ramadhan itu sendiri, dimana di bulan yang penuh berkah ini tentunya karakter anak harus betul-betul ditingkatkan, terlebih didalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Apalagi kan di lingkungan sekolah ini basicnya keagamaan dan ini sangat didukung oleh orang tua. Jadi, di momentum yang baik ini harus betul-betul meningkat dari keimanan dan juga ketakwaannya kepada Allah SWT. Mudah-mudahan ke depan anak-anak kami bisa menjadi hafidz dan hafizah,” ucapnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here