Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorSMA Dwiwarna, Boarding School Terbaik di Jabodetabek

SMA Dwiwarna, Boarding School Terbaik di Jabodetabek

Bogordaily.net – SMA Dwiwarna adalah sekolah asrama Islami unggulan yang berada di Parung Bogor dan sudah berdiri sejak tahun 1998.

Dengan capaian akreditasi A dan fasilitas yang tersedia, membuktikan bahwa biaya sekolah SMA setara dengan apa yang akan didapatkan siswa.

Berapa Biaya Sekolah di ? Ini Jawabannya

Biaya sekolah SMA memang rata-rata lebih mahal daripada sekolah biasa atau sekolah umum. Namun meski dikenal mahal, nyatanya justru semakin besar minat orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di . Mengapa?

Pasalnya, orang tua berpandangan bahwa sekolah asrama atau mampu menjadi tempat terbaik bagi anak-anak untuk berprestasi.

Soal biaya pendidikan yang mahal tentu akan sepadan dengan apa yang didapatkan, yaitu fasilitas lengkap serta sarana dan prasarana yang sangat mendukung proses belajar mengajar.

Biaya Pendidikan SMA Terbaik

Orang tua hanya perlu memastikan bahwa, sekolah asrama yang dipilihnya merupakan salah satu yang terbaik, seperti salah satu boarding school terbaik di Jabodetabek, yaitu SMA Dwiwarna ().

Sebagai referensi inilah kisaran besaran biaya di SMA Dwiwarna ():

1. Biaya Pendaftaran
Sebelum resmi menempuh pendidikan di SMA Dwiwarna () tentunya calon siswa harus mendaftarkan diri lebih dulu.

Calon siswa harus mengisi formulir yang bisa didapatkan secara online melalui website resminya. Biaya pendaftaran yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp2,5 juta.

2. Biaya Pendidikan
Setelah pendaftaran dilakukan dan calon siswa harus mengikuti tes masuk yang dilakukan secara daring. Nantinya calon siswa atau calon peserta didik yang dinyatakan lolos akan diterima untuk menempuh pendidikan di SMA Dwiwarna (Boarding School).

Apabila sudah dinyatakan diterima sebagai peserta didik di SMA Dwiwarna (Boarding School), maka biaya yang harus dibayarkan adalah sebagai berikut:

a. Uang pangkal atau Uang Gedung

Uang pangkal bisa dibayarkan bertahap sebanyak 3 kali, terdiri dari :
â–ª Tahap 1 yaitu Rp20 juta yang dibayarkan saat siswa melakukan daftar ulang
â–ª Tahap 2 yaitu Rp20 juta dan dibayarkan pada bulan Desember 2022
â–ª Tahap 3 yaitu Rp20 juta dan dibayarkan pada bulan Maret 2023.

Sebagai catatan tambahan, bahwa uang uang pangkal atau uang gedung yang telah dibayarkan tersebut tidak dapat diminta kembali.

b. Uang Seragam dan Buku Paket

Uang seragam serta buku paket dibayarkan satu kali saja selama siswa menjalani pendidikan (3 tahun) dengan jumlah sebesar Rp4,5 juta.

Jadi, orang tua hanya perlu membayar biaya seragam dan buku paket satu kali saja selama siswa bersekolah di SMA Dwiwarna (Boarding School).

c. Pembayaran SPP untuk bulan Juli 2022

Sedangkan uang SPP semester untuk bulan Juli 2022 harus dibayarkan dengan nominal Rp 6,5 juta.

d. Pembayaran Biaya Pendidikan

Biaya pendidikan yang dimaksud di atas sudah mencakup:
â–ª Pelayanan pendidikan (intrakurikuler dan ekstrakurikuler)
â–ª Konsumsi, akomodasi dan laundry
â–ª Praktikum IPA, komputer dan bahasa
â–ª Ulangan dan ujian semester.

Dari uraian tentang biaya pendidikan tersebut, cukup jelas bahwa harga yang mahal setara dengan fasilitas maupun sarana yang disediakan sekolah untuk para siswanya selama menempuh pendidikan.

Dengan berbekal fasilitas, serta sarana dan prasarana yang lengkap, kegiatan pembelajaran diharapkan bisa berjalan dengan maksimal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here