Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIni Sosok Erwin Agam, Komposer yang Gugat Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Ini Sosok Erwin Agam, Komposer yang Gugat Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Bogordaily.net – Usai dan dikecam oleh banyak pihak terkait menghina penyanyi Andhika Kangen Band. Kini seorang serta musisi asal tanah Minang, Erwin Agam yang melayangkan somasi terhadap keduanya.

Bukan tanpa alasan, Erwin sendiri mengaku bahwa Tri dan Zinidin sudah membuat cover lagu milik Erwin yang berjudul ‘Emas Hantaran' dan ‘Luka Sekarat Rasa' tanpa seizinnya.

Lalu, siapa sebenarnya Erwin Agam? Simak profilnya:

1. dan Musisi asal Minang

Dikutip dari Suara, Erwin yang merupakan seorang musisi sekaligus ini sering membuat lagu-lagu dengan genre melayu khas Minang lengkap dengan video klip seperti lagu Minang lainnya.

2. Aktif di Medsos

Erwin bahkan memiliki 3 akun Youtube sekaligus masing-masing bernama Dubai Musicline, Minangswara, dan Indoswara Music Digital.

Semua kanal Youtube itupun mendapatkan banyak subscribers dan total mencapai lebih dari 1,2 juta subscribers.

Erwin Agam. (Detik/Bogordaily.net)

Erwin juga mempunya kurang lebih 14 ribu followers di Instagramnya. Ia juga kerap kali mengunggah karya miliknya dan beberapa aksinya menyanyi sambil bermain gitar.

3. Alumni SMK

Diketahui, Erwin Agam merupakan alumni dari SMKN 1 Bukittinggi, Sumatera Barat. Riwayat pendidikannya ini terlihat di halaman Facebook miliknya yang bernama Erwin Agam dan kerap kali memposting ulang karya karya lagunya untuk dipromosikan di Facebook.

4. Lagu Ciptaannya Viral

Beberapa lagu karyanya seperti Emas Hantaran, Ikhlaskan Ku Pergi, serta Banda Lah Kariang sempat viral di media sosial lantaran lagunya yang sering diputarkan di berbagai media dan banyak orang yang menyukainya.

Lagu dengan genre melayu Minang ini juga banyak diminati terutama anak-anak muda penggemar genre Melayu.

5. Somasi dan

Erwin yang mengaku geram dengan aksi cover lagu tanpa izin oleh dan membuatnya harus melayangkan somasi terhadap keduanya.

Selain karena Tri dan Zinidin tidak bertanya soal izin cover lagu kepadanya, Erwin juga berang karena keduanya malah memonetisasi lagu cover mereka yang diunggah di kanal YouTube.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here