Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDikenal Sosok Wanita yang Tangguh, Nama Sri Mulyani Semakin Menginspirasi

Dikenal Sosok Wanita yang Tangguh, Nama Sri Mulyani Semakin Menginspirasi

Bogordaily.net – Sosok wanita yang dulu pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan era mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini kembali menduduki posisi tersebut.

Pergantian ini terjadi karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet jilid II pada 27 Juli 2016.

atau yang akrab disapa Ani dianggap kompeten dan punya jam terbang tinggi menangani masalah perekonomian. Oleh karena itu, wanita berkacamata ini diminta kembali untuk Indonesia agar perekonomian negara lebih baik jika dipegangnya.

Sri Mulyani
Sosok Wanita Tangguh, (muslimobssesion/Bogordaily.net)

Ketangguhan dalam menyelesaikan masalah ekonomi Indonesia dan dunia membuatnya sangat disegani. Sederet prestasi dan karier cemerlangnya sering dijadikan inspirasi, apalagi buatmu yang punya ketertarikan pada bidang ekonomi.

Selain itu, berbagai jabatan menteri pernah didudukinya. pernah menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (Kepala Bappenas) dan Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (saat itu merangkap tugas juga sebagai Menteri Keuangan).

Memiliki orangtua yang berpendidikan tinggi membuat terdorong meraih berbagai prestasi. Ia terpiih sebagai wanita berpengaruh ke-23 dunia versi majalah Forbes pada 2008 dan nomor 2 di Indonesia versi majalah Globe Asia pada 2007 seperti yang dikutip dari Hipwee pada Minggu, 17 April 2022.

Nggak hanya itu, dia pun tercatat sebagai Menteri Keuangan terbaik se-Asia pada 2006 oleh Emerging Markets, serta Menteri Keuangan terbaik pada 2006 versi majalah Euromoney.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here