Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorSTAI Al-Hidayah Bogor Bahagiakan Puluhan Anak Yatim

STAI Al-Hidayah Bogor Bahagiakan Puluhan Anak Yatim

Bogordaily.net – Bulan penuh berkah ini banyak dimanfaatkan oleh umat muslim untuk melakukan hal-hal yang baik, mulai dari tadarus Qur'an, hingga keberkahan kepada anak-anak yatim, seperti halnya dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Al-Hidayah Bogor.

Kegiatan yang dibalut Targhib Ramadhan di Masjid Al-Iman, STAI Al-Hidayah Bogor itu dihadiri langsung Ketua STAI Al-Hidayah Bogor Dr. Unang Wahidin, S.Pd., M.Pd.I, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga Dr. Fachri Fachrudin., M.E.I, Lurah Margajaya, serta puluhan mahasiswa dan anak yatim.

Presiden BEM STAI Al-Hidayah Bogor, Mohamad Yoga Pratama mengatakan, Targhib Ramadhan ini merupakan salah program kerja BEM-KBM STAI Al-Hidayah Bogor, yang rutin dilakukan tiap tahun. Sedangkan untuk temanya ialah ‘Wujudkan Perdamaian Negeri dengan Menyatukan Hati untuk Saling '.

“Targhib Ramadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyampaian kisah oleh Moh Acep Asori yang merupakan Ketua Kampung Dongeng Bogor, serta kajian yang diisi oleh Ustadz Ishom Aini, Lc, M.A. yang merupakan pembina yayasan Dar Al Sunnah Al Nabawiyyah,” kata Mochamad Yoga kepada Bogordaily.net, Sabtu, 23 April 2022.

Selain itu, lanjut Mochamad Yoga, diisi juga dengan kegiatan lomba-lomba yang diikuti anak yatim dan dhuafa. Kemudian, santunan kepada anak yatim dan di tutup dengan buka puasa bersama. “Ini kita lakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB atau sampai buka puasa,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan untuk kegiatan santunan anak yatim itu ada sekitar 58 orang yang diundang. “Kalau dilihat dari tahun sebelumnya memang ada penurunan, tetapi kita tetap optimistis untuk memberikan kebaikan kepada anak-anak yatim,” ujarnya.

Masih kata Yoga, untuk dana santunan tersebut terkumpul dari mahasiswa dan juga para donatur yang menitipkan untuk disampaikan kepada anak-anak yatim.

“Anak-anak yatim yang kita undang merupakan warga di sekitar kampus. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan juga para donatur, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here