Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSukses di Usia Muda, Profil Jerome Polin yang Menembus Daftar Forbes 30...

Sukses di Usia Muda, Profil Jerome Polin yang Menembus Daftar Forbes 30 Under 30

Bogordaily.net – Berawal dari kebiasaannya mengupload kesehariaannya sebagai seorang mahasiswa di Jepang, Sijabat nyatanya mampu menembus daftar , daftar orang-orang yang sukses di usia muda.

Betapa tidak menginjak usia 23 tahun ini, sudah memiliki berbagai bisnis dengan Omzet fantastis setiap bulannya.

Saat ini masih menjadi mahasiswa jurusan Matematika terapan di Universitas Waseda Jepang, selain itu dikenal juga sebagai dan Selebriti Internet. Namun, pada bulan Februari lalu, Jerome telah menyelesaikan tugas akhirnya dengan nilai sempurna.

Jerome dikenal setelah memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu, yang membagikan kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang. Di dalamnya, Jerome membuat konten vlog cara belajar bahasa Jepang, matematika, dan kesehariannya selama berada di Jepang.

Meski awalnya tidak mengira akan mendapatkan respons yang besar seperti saat ini dari para pecinta kanalnya, kini tumbuh menjadi influencer berfollower puluhan ribu orang.

Meski masih berstatus mahasiwa, Jerome telah menjadi founder atau pendiri dari beragam perusahaan. Misalnya Menantea, yang merupakan merek teh fusion modern di Indonesia.

Bersama teman-temannya, dirinya ingin merevolusi cara masyarakat Indonesia menikmati minuman teh. Ada juga Mantappu Corp yang dibuat pada akhir tahun 2017 oleh dan Kevin Sendou.

Channel Nihongo Mantappu yang didalamnya juga ada waseda boys, kini memiliki lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh dunia, yang isinya berkisar seputar budaya Jepang, pendidikan, dan vlog kehidupan pribadi .

Ada juga Q&A Group yang merupakan akun resmi pembelajaran berbasis media sosial. Isinya tentang edukasi pada lebih dari 500.000 siswa SMP/SMA seluruh Indonesia tentang penggunaan media sosial secara cerdas.

Saat masih kelas 2 SD, Jerome memiliki keinginan untuk kuliah di luar negeri. Namun setelah lulus SMA, keinginannya terkenda kondisi keuangan keluarga.

Meski begitu, dirinya tidak patah semangat dan mencoba mengambil program beasiswa. Awalnya dia mengikuti ujian seleksi program beasiswa ke Universitas Teknologi Nanyang, Singapura di Jakarta.

Dua bulan setelah tes, Jerome dinyatakan lulus seleksi namun hanya memperoleh setengah beasiswa hingga dirinya membatalkan beasiswa tersebut.

Sang kakak, Jehian menyarankan agar mengikuti program beasiswa dari perusahaan asal Jepang, yakni Mitsui–Bussan, yang bisa memberikan beasiswa penuh.

Jerome kemudian mengikuti ujian seleksi tersebut dan dinyatakan lulus untuk mendapat beasiswa dari program Mitsui–Bussan Scholarship dan berkuliah di Universitas Waseda, Shinjuku, Tokyo, Jepang.

Siapa kini yang tak kenal dengan Jerome? Apalagi dirinya kini masuk ke dalam jajaran yang sangat terkenal di kalangan anak-anak muda.

Lewat akun YouTube Nihongo Mantappu, Jerome sering membagikan aktivitasnya sebagai mahasiswa di Jepang. Bukan hanya itu, dirinya juga sering membagikan hal lain.

Misalnya dengan membahas berbagai hal terkait matematika, belajar bahasa Jepang, kehidupan kuliah di Jepang dengan teman-temannya, Mukbang, atau hal-hal lainnya yang dikemas secara menarik.

Jerome memiliki cita-cita, hingga saat ini cita-citanya adalah ingin menjadi seorang Menteri Pendidikan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here