Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorSyarikat Islam Kota Bogor dan Organisasi Serumpun Gelar Diskusi Kebangsaan dengan Densus...

Syarikat Islam Kota Bogor dan Organisasi Serumpun Gelar Diskusi Kebangsaan dengan Densus 88 Jabar

Bogordaily.net– Menjelang bulan suci Ramadan, bersinergi dengan Pengurus Wilayah SEPMI Jawa Barat, bersama dengan Jawa Barat, menggelar diskusi kebangsaan dalam upaya mencegah, pemahaman-pemahaman pemikiran radikal di kalangan Milenial.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bogor yang juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kota Bogor, , PW SEPMI Jawa Barat, SEPMI Kota Bogor, SEMMI Kota Bogor, Perisai Kota Bogor, Pemuda Muslimin Kota Bogor, Wanita , Gerakan Tani Syarikat Islam Kota Bogor, Serikat Sarjana Muslimin Indonesia, dan Kader Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kota Bogor.

Kasatgaswil Anti Teror Jawa Barat Kombes Pol Djoni Djuhana mengapresiasi sinergitas yang dibangun, baik bersama PW SEPMI Kota Bogor, BLK Kota Bogor, Kesbangpol Kota Bogor, Syarikat Islam Kota Bogor dan juga organisasi serumpun lainnya.

“Saya sangat apresiasi dan berterimakasih atas undangan, juga kesempatan sehingga kita bisa sama-sama berjalan beriringan, guna menjaga keutuhan NKRI ini, dari rongrongan kelompok-kelompok Intoleransi, radikal, dan para teroris yang terus ingin menggerus, serta mengganti Pancasila sebagai dasar negara,” ujar Kasatgaswil Jabar Kombes Pol Djoni Djuhana.

Ia berharap SI, maupun PW SEPMI Jawa Barat, serta seluruh organ serumpun mampu menjalin sinergitas yang baik, berjenjang, dan berkelanjutan, demi tegaknya NKRI yang utuh dan berdaulat, serta aman dan damai.

Sementara itu PW SEPMI Jawa Barat menyampaikan hal serupa yakni apresiasi atas kesediaan dalam bersinergi menjaga NKRI Bersama organisasi serumpun Syarikat Islam. Dirinya pun mendeklarasikan diri siap berjalan beriringan bersama Jawa Barat, untuk menggelar Road Show to Jabar, guna melakukan kontra ideologi, di daerah seluruh Jawa Barat.

“Kami dari Pengurus Wilayah SEPMI Jawa Barat, dengan ini sangat jelas mendukung langkah Anti Teror Jawa Barat, di bawah kepemimpinan Kombes Pol Djoni Djuhana, dalam upayanya menanggulangi, serta mencegah penyebaran pemikiran radikal di bumi Jawa Barat dan kami siap menggelar road show di seluruh kota dan Kabupaten di Jawa Barat, guna kinerja yang lebih optimal baik dari Jawa Barat, maupun kami selaku Kaum muda dalam menjaga NKRI,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum SI Kota Bogor, Subhan senang atas sinergitas ini dan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Kombes Pol Djoni Djuhana, bahwa terorisme bukan dilekatkan atau ditujukan pada agama tertentu.

“Maka dari itu kita sepakat untuk berjuang bersama melawan segala bentuk Intoleransi, radikalisme, serta terorisme demi keamanan kita bersama,” ujar Subhan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here