Friday, 3 May 2024
HomeBeritaTak Bisa Merangkai Kata Maaf? Ini 15 Ucapan Maaf Menyambut Ramadhan

Tak Bisa Merangkai Kata Maaf? Ini 15 Ucapan Maaf Menyambut Ramadhan

Bogordaily.net – Bulan 1443 H akan disambut umat muslim seluruh dunia pada akhir pekan ini. Momen ini begitu disambut antusias oleh setiap umat Islam di seluruh dunia. pun, tak luput diungkapkan kepada dan teman.

Ada banyak ucapan yang bisa Anda sampaikan kepada maupun kerabat kala menyambut bulan , nih.

Kata-kata permohonan maaf ini bisa Anda berikan kepada anggota , saudara, teman atau sahabat, dan sebagainya. Ada beberapa orang yang mengucapkannya secara langsung, tetapi banyak juga yang mengirimkan menjelang Ramadhan 2022 melalui SMS, Whatsapp, dan aplikasi lainnya.

Tidak pandai merangkai kata-kata, ya? Berikut ini deretan ucapan menyambut Ramadhan yang bisa kalian kirimkan kepada saudara dan kerabat.

1. “Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

2. “Bulan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya . Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

3. “Bulan suci kembali tiba, Alhamdulillah. Kesempatan datang kembali dan momen yang tepat menyucikan diri dari segala dosa. Tanpa basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan.”

4. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.”

5. “Bulan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang mmebasahi di kala pagi. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 H.”

6. “Di awali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1443 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

7. “Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

8. “Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan-lah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin.”

Seiring terbenamnya mentari di akhir Syaban, tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk memohon maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.”

9. “Tidak ada manusia yang terbebas dari dosa, dan tidak ada seorang pun yang terhindar dari salah. Menjelang Ramadhan, mari saling memaafkan dan berbagi kebaikan.”

10. “Lidah memang mudah mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.”

11. “Rendahkan hati untuk turunkan segala emosi, dengan ini saya memohon maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga di bulan suci yang segera datang, hati pun bersih dari amarah dan dosa.”

12. “Menjelang puasa alangkah baiknya untuk saling memaafkan agar ibadah kita semua selama sebulan penuh ini mendapat rida dan keberkahan yang berlimpah oleh Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang diri ini perbuat. Selamat berpuasa.”

13. “Kalimat yang terucap, bisa menggores luka lebih dalam daripada sebuah pukulan. Menjelang Ramadan, tiada dengki yang boleh merasuki. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

14. “Fajar Ramadan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin, meski raga tak bisa bersua.”

15. “Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here