Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaTak Perlu Operasi! Begini Cara Mengecilkan Bibir Secara Alami

Tak Perlu Operasi! Begini Cara Mengecilkan Bibir Secara Alami

Bogordaily.net – Bagi wanita pemilik , memiliki bibir tebal dan penuh adalah sebuah impian. Karena dapat menciptakan penampilan lebih seksi layaknya Kylie Jenner. Sebaliknya, bagi pemilik bibir tebal justru malah mencari cara mengecilkan bibir agar terlihat lebih manis.

Salah satu cara mengecilkan bibir dengan cepat dan permanen adalah dengan operasi bibir. Hanya saja, terkadang operasi menipiskan bibir menimbulkan efek samping. Seperti pembengkakan dan memar, pendarahan, terbentuknya jaringan parut pada area bekas operasi, hingga infeksi.

Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa melakukan beberapa cara mengecilkan bibir secara berikut.

6 cara mengecilkan bibir dengan cepat dan tanpa operasi di bawah ini

1. Gunakan lipstik yang tepat
Memilih warna lipstik yang tepat ternyata bisa memengaruhi penampilan bibir kita. Untuk bibir tebal, hindari warna-warna yang mencolok, karena membuat bibir terlihat lebih penuh. Gunakan lipstik berwarna gelap untuk memberikan kesan bibir terlihat lebih tipis dan menawan.

Beberapa warna lipstik yang bisa dipilih untuk membuat bibir terlihat lebih tipis adalah cokelat, pink dengan sentuhan nude, atau coral dengan shade yang sedikit lebih gelap.

2. Trik makeup
Selain memilih warna lipstik yang tepat, menerapkan beberapa trik makeup juga bisa dilakukan untuk menyamarkan bibir yang tebal. Kamu hanya membutuhkan concealer, lip liner, dan lipstik dengan warna yang cocok dengan kulitmu.

Pilih concealer dengan warna yang paling sesuai dengan tone dan warna kulit, lalu aplikasikan di bagian tepi bibir atas dan bawah. Baurkan concealer dengan brush atau spons, lalu gunakan lipliner dan aplikasikan pada bagian dalam bibir alih-alih menggunakannya di bagian tepi bibir. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan lipstik untuk mewarnai bibir bagian dalam.

Cara ini akan membuat bibir terlihat lebih tipis dan kecil. Hindari juga penggunaan lipgloss bagi pemilik bibir tebal, karena akan membuat bibirmu terlihat semakin penuh.

3. Hindari menggunakan kawat gigi
Mungkin kamu perlu mempertimbangkan kembali penggunaan kawat gigi jika ingin memiliki bibir yang kecil dan tipis. Penggunaan kawat gigi akan membuat bibir terlihat lebih penuh, karena tonjolan kawat pada gigi yang memakan ruang lebih di dalam mulut.

Namun, perhatikan juga gigi. Jika dokter gigimu memang menyarankan penggunaan kawat gigi untuk alasan apa pun, sebaiknya ikuti saran dokter dan manfaatkan nomor 1–5 untuk membuat bibir terkesan lebih kecil.

4. Hindari kebiasaan menggigit bibir

Meski belum ada bukti ilmiah yang membuktikan hal ini, kebiasaan menggigit bibir juga dipercaya bisa membuat bibir terlihat lebih tebal. Selain itu, kebiasaan menggigit bibir juga berisiko untuk melukai dan membuat bibir iritasi. Jadi, sebaiknya hentikan kebiasaan ini ya, Jovians.

5. Tersenyum dan senam bibir
Cara mengecilkan bibir lainnya yang mudah dilakukan yakni dengan tersenyum dan senam bibir. Belum ada penelitian yang membuktikan apakah cara ini efektif atau tidak, tetapi otot-otot bibir yang tertarik saat tersenyum diyakini bisa memberikan kesan bibir yang terlihat lebih kecil dan tipis.

Selain sering tersenyum, senyum selebar mungkin sampir menarik ujung bibir dengan jari secara lembut juga dikatakan bisa memaksimalkan usaha kamu untuk mengecilkan dan menipiskan bibir.

6. Memakai es batu
Meskipun hasilnya tidak permanen, namun es batu adalah bahan yang cukup efektif untuk menipiskan bibir dengan cepat. Suhu dingin pada es batu membuat otot bibir berkerut. Sehingga, akan membuat bibir terlihat lebih tipis dalam waktu singkat.

Cara menipiskan bibir pakai es batu sangat sederhana. Cukup tempelkan es batu pada bibir selama sekitar satu menit sebelum menggunakan lipstik. Dijamin terlihat hasilnya, deh!*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here