Friday, 26 April 2024
HomeTravellingUniknya Taman Ala Meksiko di Kebun Raya Bogor!

Uniknya Taman Ala Meksiko di Kebun Raya Bogor!

Bogordaily.net – Sejak jaman masa penjajahan Belanda Taman mulai di kenal dengan istilah gurun di tengah kota. Namanya gurun pasir, tentu saja kita tidak akan bisa menemukan pohon rindang yang menyejukkan. Kadang kita merasa bingung dengan julukan kota hujan namun terdapat tempat gurun semacam ini.

Keunikan yang bisa kita temukan di Taman ini iyalah ada 100 spesies yaitu agave, yucca, kaktus, dan tumbuhan sukulen lainnya.

Sebagian besar koleksi berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan termasuk . Disana tumbuh berbagai macam tanaman hias yang biasa hidup di gurun. Sisi lain tanahnya dibuat segersang mungkin dan berkerikil agar dapat menambah suasana gurun yang kentara.


Namanya juga model gurun yang gersang dan panas, jadi sepanjang mata memandang hanya terlihat kaktus yang terhampar indah.

Sehingga memberikan kesan unik dan estetis yang cukup menggoda bagi para pengunjung. Maka tak jarang ada saja pengunjung yang datang hanya untuk berswafoto dan memamerkannya di media sosial.

Selain tanaman yang khas, terdapat 3 patung orang yang menggunakan topi sombrero khas . Jadi, tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke , ke Taman sendiri sudah miniaturnya yang nyaris serupa.

Lokasinya terletak di Jalan Ir.H. Juanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Untuk tiket masuk Taman , kita hanya perlu membayarnya di pintu masuk sebesar Rp15.000 untuk weekdays dan Rp20.000 untuk weekend.

Tiket itu sudah bebas menikmati seisi tempat yang berada di dalam . Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here