Friday, 29 March 2024
HomeTravellingBikin Betah, Ini Tempat Wisata Sekaligus Ngabuburit Asyik di Depok

Bikin Betah, Ini Tempat Wisata Sekaligus Ngabuburit Asyik di Depok

Bogordaily.net– Ngabuburit ke Kota bisa menjadi salah satu pilihan dalam menjalankan ibadah puasa. Lokasinya yang tak jauh dari Bogor, membuat pengunjung bisa memilih tempat-tempat ngabuburit yang bikin betah dan pastinya memanjakan mata. Pengunjung juga bisa sekaligus berwisata religi misalnya dengan mendatangi sebuah masjid indah atau jalan-jalan santai di sebuah hutan kota. Nah, dilansir dari Okezone.com, berikut tempat ngabuburit di Kota yang bisa dikunjungi.

Alun-Alun

Jika ingin membunuh waktu puasa dengan berolahraga, jangan ragu untuk datang ke alun-alun kota . Selain ruang terbuka hijau yang membuat pikiran jadi lebih rileks, lokasi ini juga memiliki outdoor gym, lapangan basket dan futsal, jalur sepeda BMX, serta arena skateboard.

Hutan Kota

Hutan Kota terletak di area Universitas Indonesia. Seperti namanya, kawasan ini menghadirkan ruang terbuka hijau yang cocok untuk bersantai ataupun melakukan olahraga ringan. Memiliki lokasi yang sangat luas, hutan kota atau UI ini terdiri dari vegetasi pepohonan dan juga ada beberapa danau.

Taman Lembah Gurame

Selain Hutan Kota, ada pula Taman Lembah Gurame yang dihiasi pepohonan maupun aneka bunga cantik. Taman ini begitu bersih dan asri sehingga membuat siapapun nyaman untuk sekadar duduk santai. Terdapat juga beberapa fasilitas penunjang seperti area playground, outdoor gym, dan lain-lain. Dijamin ngabuburitmu tak akan membosankan.

Taman Gurame. (Depoktren.com/Bogordaily,net)

Masjid Kubah Mas

Masjid Kubah Mas adalah salah satu spot ngabuburit paling diminati oleh warga dari luar kota tersebut. Kawasan masjid yang tenuh dipenuhi tanaman hias membuat pengunjung betah. Pengunjung bisa berfototo-foto hingga mecicipi takjil gratis. Setiap tahun Masjid Kubah Mas selalu menyediakan takjil yang bisa dilahap secara cuma-cuma.

Masjid Kubah Emas. (Instagram @ervinerwin/Okezone.com/Bogordaily.net)

Jalan Boulevard Grand City

Bagi yang ingin berburu takjil untuk berbuka bisa mendatangi Grand City. Sepanjang jalan dipenuhi oleh pedagang makanan yang siap membuat kamu kalap! Namun, ingat, berbuka lah dengan hidangan secukupnya, jangan hanya sekedar lapar mata, ya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here