Wednesday, 8 February 2023
HomeKota BogorTerima Laporan, Coretan Vandalisme di Flyover Martadinata Bogor Langsung Dihapus

Terima Laporan, Coretan Vandalisme di Flyover Martadinata Bogor Langsung Dihapus

IIMS

Bogordaily.net – Dinding flyover di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang penuh coretan vandalisme kini dibersihkan kembali oleh Pemerintah Kota Bogor dengan cara di cat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor sudah diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan coretan di Flyover Martadinata.

“Hari ini sudah di cat lagi, petugas sudah ada di sana untuk melakukan pengecatan,” ucap Dedie kepada Bogordaily.net melalui pesan singkat Whatsapp, Jum’at pagi, 22 April 2022.

Saat ditanya apakah di lokasi tersebut akan di pasang kamera Closed Circuit Television (CCTV), kata Dedie, belum ada arah ke sana. Sebab, hal itu berkaitan dengan anggaran.

“Belum sampai CCTV, karena Anggaran,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi mengaku, soal pemeliharaan terhadap Flyover Martadinata pihaknya sering melakukan pengecatan. Namun, dirinya menilai bahwa kesadaran masyarakat yang kurang terhadap menjaga keindahan fasilitas umum.

“Iya kita sudah sering PU mencat ulang, tapi kesadaran masyarakat yang kurang, perlu sosialisasi ke masyarakat agar ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan keindahan melalui sosialisasi langsung ke warga, dari wilayah dan keluarga bahkan peran serta media yang aktif untuk menginformasikan penting menjaga dan merawatnya,” singkat Chusnul.

Sebelumnya diketahui bahwa dinding yang berada di Flyover Jalan RE Martadinata, ini dihiasi coretan vandalisme. Mengetahaui hal ini, Wali Kota Bogor, murka dan meminta pelaku vandalisme ditangkap segera untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Iya, kami tentu prihatin melihat fasilitas di Kota Bogor itu penuh dengan coretan. Semoga pelakunya bisa tertangkap, sehingga tidak lagi merusak keindahan kota,” ungkap Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Kamis, 21 April 2022.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor