Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalTerjerat Loker Palsu, 12 Gadis Cimahi Diminta Kirimkan Video Syur

Terjerat Loker Palsu, 12 Gadis Cimahi Diminta Kirimkan Video Syur

Bogordaily.net – Sebagai bukti tes kesehatan bebas dari HIV/AIDS untuk test lowongan kerja (loker) palsu, 12 gadis asal Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat diminta untuk mengirim .

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, kasus bermula dari salah satu korban melaporkan kepada pihak kepolisian. Korban mengaku telah ditipu dan diancam oleh tersangka berinisial SM.

“Korban tertarik dengan lowongan kerja (loker) palsu yang disebar SM. Mereka berkomunikasi dan memberikan lowongan kerja yang mudah,” ungkap Imron kepada wartawan di Mapolres Cimahi, dikutip dari Detik, Jumat 8 April 2022.

Salah satu persyaratan yang diajukan SM kepada korban adalah tes kesehatan. Di mana tes kesehatan tersebut korban dimintai untuk mengirim video ‘vulgar'. Video itu dimaksudkan bahwa calon karyawan bebas dari HIV/AIDS.

“Tes kesehatan inilah yang tidak lazim dan tidak layak. Agar memastikan tidak HIV, itu harus diseleksi oleh pelaku dengan cara mengirimkan sejumlah gambar dan video tanda kutip tidak layak,” ungkap Imron.

Korban yang sudah tergiur dengan lowongan pekerjaan tersebut pun terpaksa mengirimkan video permintaan pelaku. Namun, usai video itu dikirimkan, tersangka justru memanfaatkan video tersebut.

Tersangka mengancam akan menyebarkan video tersebut. Ia meminta sejumlah uang agar video tersebut tidak disebar.

“Karena korban ketakutan, terintimidasi akhirnya membuat laporan polisi,” tuturnya.

Pelaku pun berhasil diamankan petugas kepolisian di rumahnya. Tersangka mengakui bahwa ada sebanyak 12 orang menjadi korban perbuatan jahat tersebut.

“Ada 12 korban semua perempuan. Petugas masih melakukan pengembangan lagi untuk memperberat tersangka,” pungkasnya.

Akibat perbuatan tersangka, ia dikenakan UU ITE dan pasal 378 KUHPidana dengan ancaman 6 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here