Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorDicky Pratama Tegaskan BLT Jangan Disunat

Dicky Pratama Tegaskan BLT Jangan Disunat

Bogordaily.net – Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mendapat Bantuan Langsung Tunai () sebesar Rp 500 ribu dari pemerintah melalui petugas Pos Indonesia Cabang Bogor di Kantor Kelurahan Sempur, Sabtu, 15 April 2022.

Lurah Sempur, Dicky Pratama mengatakan, pendistribusian untuk warganya itu berjumlah 410 KPM. Data tersebut berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos).

“Ya, hari ini warga kami mendapat . Dimana uangnya itu untuk subsidi minyak goreng sebesar Rp 300 ribu dan sembako Rp 200 ribu,” kata Dicky saat ditemui Bogordaily.net, di kantornya.

Ia menegaskan, bantuan sosial () yang saat ini diterima oleh KPM harus utuh. Artinya tidak boleh ada pemotongan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau ada warga kami yang diminta sejumlah uang, tolong sampaikan langsung kepada saya. Akan saya tegur. Jangan main-main dengan ,” tegasnya.

Selain itu, Dicky juga meminta kepada warganya untuk menggunakan uang tersebut sesuai imbauan pemerintah yaitu untuk subsidi minyak goreng dan sembako.

“Kita paham sebentar lagi lebaran, tetapi saya harap bantuan pemerintah ini digunakan dengan semestinya,” ucapnya.

Di samping itu, dirinya juga mengaku tidak memiliki kewenangan untuk mengatur warga terkait uang tersebut untuk dibelanjakan apa saja. Dirinya hanya mengimbau sesuai apa yang diamanatkan pemerintah.

“Kita tidak boleh mengarahkan KPM untuk membeli minyak goreng ke warung mana. Itu terserah KPM, kita hanya mengimbau agar uang tersebut digunakan untuk membeli minyak goreng dan sembako, intinya sesuai instruksi pemerintah,” terangnya.

Di samping itu, Dicky menambahkan, penyaluran ini dibarengi juga dengan vaksinasi booster dari Kodim 0606. “Jadi kita manfaat momentum ini dengan baik, supaya percepatan vaksinasi ini mencapai target,” tutupnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here