Tim Percepatan Penanggulangan Bencana

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 8 Apr 2022 19:22 WIB

Ade Yasin Bentuk Tim Percepatan Penanggulangan Bencana


 Bupati Bogor, Ade Yasin membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Bencana yang terdiri dari BPBD, Dinas PUPR, serta DPKPP Kabupaten Bogor pada acara Rapat Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Bagi Korban Bencana Alam, di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Kamis 7 April 2022.(Pemkab.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Bencana yang terdiri dari BPBD, Dinas PUPR, serta DPKPP Kabupaten Bogor pada acara Rapat Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Bagi Korban Bencana Alam, di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Kamis 7 April 2022.(Pemkab.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Bencana yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

Pembentukan tim dilakukan pada acara Rapat Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah Bagi Korban Bencana Alam, di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Kamis 7 April 2022.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, berkaitan dengan percepatan penanggulangan bencana, di dalamnya terdiri dari beberapa dinas.

Jadi bukan UPT yang kita bentuk, melainkan tim percepatan penanggulangan bencana. Tim ini terdiri dari gabungan dari BPBD, Dinas PUPR, dan DPKPP yang memang menguasai teknis di lapangan.

“Tim ini memang terdiri dari orang-orang yang menguasai teknis di lapangan, jadi tidak boleh asal tunjuk orang. Mereka adalah orang-orang yang paham tentang kebencanaan, orang paham tentang teknis. Daripada kita bentuk UPT, yang belum tentu diisi orang-orang yang paha dan, kredibel mengenai persoalan teknis,” jelas Ade Yasin.

Ade menambahkan, nantinya tiga dinas ini mengerjakan tugasnya masing-masing, misalnya BPBD tugasnya mitigasi bencana, penanganan, dan pasca bencana.

DPKPP tugasnya menangani hunian yang terdampak, bisa berupa hunian sementara (huntara) atau hunian tetap (huntap). Selanjutnya Dinas PUPR tugasnya menangani pembangunan infrastrukturnya.

Pada rapat tersebut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Nuradi, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Ajat Rochmat Jatnika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Soebiantoro.

Lalu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yani Hasan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Suryanto Putra, dan Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring

Ihsan Ayatullah Sebut Berikan Uang Karena Diminta Auditor BPK

8 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Plaza Toyota Citeureup Hadirkan Promo, Ini Keunggulan Mobil Disini

8 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Promo mobil

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

8 Agustus 2022 - 18:47 WIB

SPBU Pertalite

TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Monitoring dan Evaluasi

8 Agustus 2022 - 17:12 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

8 Agustus 2022 - 14:26 WIB

Trending di Kabupaten Bogor