Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTips Membersihkan Rumah Sebelum Mudik Lebaran, Wajib Dilakukan!

Tips Membersihkan Rumah Sebelum Mudik Lebaran, Wajib Dilakukan!

Bogordaily.net – Untuk pulang ke kampung halaman atau lebih sering kita dengar dengan kata ada beberapa hal yang harus dilakukan, salah satunya membersihkan rumah sebelum .

Rumah butuh untuk dibersihkan terlebih dahulu, agar tetap nyaman untuk dilihat kala kamu pulang kembali dari acara .

Nah, berikut ini 4 tips untuk membersihkan rumah sebelum berangkat :

1. Membuang Sampah

Hal ini merupakan sesuatu yang wajib kamu lakukan sebelum pergi ke kpung halaman, karena pastinya rumah akan ditinggalkan dalam waktu yang agak lama.

Apabila kamu membuang sampah sebelum pergi, hal tersebut akan membuat rumahmu menjadi bersih dan juga untuk menghindarkan dari hal-hal yang tidak diharapkan selama kamu tinggal . Misalnya saja masih ada makanan yang tersisa, maka hal tersebut bisa saja mengundang hama seperti tikus.

2. Membersihkan Kulkas

Sebelum kamu ke kampung halaman, ada baiknya untuk membersihkan isi di dalam kulkas serta memilah bahan makanan apa saja yang bisa membusuk selama kamu tinggal .

Selain memilah bahan-bahan makanan, jangan lupa untuk membersihkan juga bagian permukaan yang ada di dalam kulkas.

Dimulai dari rak sapai dinding kulkas. Sehingga, kulkas kamu akan nampak lebih lega serta bersih ketika kamu kembali dari kampung halaman.

3. Mencuci Piring

Ketika kamu akan , sebaiknya jangan sampai meninggalkan piring kotor menumpuk di wastafel, karena piring kotor yang menumpuk bisa mendatangkan banyak serangga, seperti tikus masuk ke dapur kamu.

Ada baiknya kamu mencuci bersih semua piring kotor yang menumpuk di atas wastafel dapur. Kamu bisa mengerjaknnya ketika malam sebelumnya ataupun saat pagi hari sebelum pergi .

4. Membereskan Barang yang Berceceran

Sebelum pergi mudik sebaiknya kamu benar-benar memastikan agar jangan sampai ada barang-barang yang berceceran di rumah. Hal tersebut akan menjadikan rumahmu lebih rapi dan juga bersih.

Kamu juga tidak perlu berurusan lagi dengan rumah yang tampak berantakan setelah kembali dari pulang kampung. Sehingga kamu dapat langsung beristirahat tanpa perlu membersihkan rumah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here