Friday, 19 April 2024
HomeViralTuduh Orang Pesugihan Tuyul, Tetangga Julid Minta Maaf Lewat Banner 

Tuduh Orang Pesugihan Tuyul, Tetangga Julid Minta Maaf Lewat Banner 

Bogordaily.net – Heboh sebuah banner soal tuduhan kepada tetangga yang dikira melakukan pesugihan tuyul diunggah di Twitter SeputarTetangga. Ukuran banner tersebut dibuat dengan ukuran besar layaknya untuk kampanye.

“Para tukang tuduh kena batunya,” tulis pengunggah, dikutip dari Yoursay, Rabu 27 April 2022.

Isi bannernya adalah surat pernyataan permohonan maaf atas pencemaran nama baik. Ada tiga orang yang disebut memohon maaf antara lain yakni, Ahmad Khoiron 44 tahun, Siti Fatimah 43 tahun, dan Ahmad Nurudin 35 tahun.

Menurut informasi di banner, ketiganya dikabarkan tinggal di Dukug Kesrug, RT 02 RW 02, Desa Wonosari, Kecamatan Bawang.

Ketiganya memohon maaf kepada Ibu Thol'ah sejak Desember 2021 karena secara sadar dan sengaja menuduh tanpa bukti beliau memelihara pesugihan berupa tuyul.

Ketiganya terbukti tidak bisa membuktikan tuduhan sehingga mencemarkan nama baik dari Ibu Thol'ah. Mereka pun menyampaikan bahwa berita hoax yang disebarkan tentang Ibu Thol'ah dan keluarga itu ulah mereka.

Mereka meminta bantuan masyarakat untuk menghentikan penyebaran berita hoax tersebut supaya nama baik Ibu Thol'ah dapat kembali.

Ketiganya bersedia dituntut secara hukum apabila berita hoax soal Ibu Thol'ah memelihara pesugihan tuyul masih berkembang.

Pada bagian penutup Ahmad Khoiron, Siti Fatimah, dan Ahmad Nurudin bertanda tangan di atas materai di Wonosari pada tanggal 7 Maret 2022.

Dua perangkat Desa Wonosari yaitu Ahmad Dahori dan Nur Fathoni sebagai saksi atas surat pernyataan permohonan maaf tersebut.

Pantauan Bogordaily.net, sampai berita ini dinaikan, tweet tersebut telah di diretweet sebanyak 696 dan disukai oleh 2.424 orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here