Friday, 19 April 2024
HomeTravellingTanggapan Sandiaga Uno Soal Turis Asing yang Jengkel dengan Pedagang di Kuta

Tanggapan Sandiaga Uno Soal Turis Asing yang Jengkel dengan Pedagang di Kuta

Bogordaily.net – Baru-baru ini beredar video seorang merasa terganggu dan jengkel dengan sikap sejumlah pedagang di Kuta yang memaksa untuk membeli dagangannya. Kejadian tersebut menjadi perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Wisatawan mancanegara yang seorang wanita membuat konten di TikTok. Ia mengungkapkan kekesalannya terhadap orang-orang di Pantai Kuta.

“Kuta adalah yang terburuk, orang-orangnya menggangu anda ketika anda datang ke pantai. Itu sangat menjengkelkan, saya tidak mau kembali ke Kuta,” katanya.

Selain itu juga Ada turis asal Indonesia yang mengeluhkan hal yang sama terkait pedagang di pantai Kuta.

“Saya pengalaman ke , aduh, apakah dari pihak Kementerian sudah memfasilitasi (pedagang), karena dari pengalaman saya mereka sangat menganggu. Mereka kejar-kejar kita sampai di mobil loh,” ujarnya.

Mendengar hal itu, Sandiaga Uno tak tinggal diam dan langsung bertolak ke untuk mengatasi persoalan yang bisa membuat wisatawan Pulau Dewata bisa berkurang.

“Demi bangkitnya ekonomi dan terciptanya lapangan kerja, tidak boleh lagi terjadi hal-hal yang dapat mencoreng pariwisata !,” tulis Sandiaga dalam unggahannya di Instagram pada Sabtu, 23 April 2022.

“Saya menerima banyak keluhan dari wisatawan lokal maupun mancanegara yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran para pedagang di Pantai Kuta yang menawarkan dagangan serta jasanya dengan cara memaksa,” sambungnya.

Sandi menegaskan bahwa permasalahan semacam itu tidak boleh terjadi lagi, karena akan membuat wisatawan baik lokal maupun mancanegara merasa tidak nyaman dan kapok untuk datang ke .

“Oleh karena itu, kami Gercep! Saat melakukan peninjauan ke Pantai Kuta, pagi tadi, saya langsung memberikan arahan serta solusi konkret agar mereka bisa tetap berjualan, tapi dengan cara yang lebih baik,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here