Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorUmmul Quro Al-Islami Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Ummul Quro Al-Islami Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Bogordaily.net – Rektorat institut Ummul Quro Al-Islami Dr. Saiful Falah beserta civitas akademika dan para dosen mengadakan semarak Ramadhan yang bertema Tausiyah, dan Santunan anak yatim yang bertempat di masjid Al Hasyimi Kampus IUQI Bogor.

Kegiatan ini di hadiri oleh masyarakat sekitar Leuwiliang dan Leuwimekar, serta beberapa mahasiswa dan mahasiswi Institut Ummul Quro Al-Islami ( IUQI BOGOR).

Ketua Panitia Semarak Ramadhan yang juga Wakil rektor II Dr, Syamsul Rizal Mz, S.H.I., M.Pd.I mengatakan, kegiatan rektorat institut Ummul Quro Al-Islami Bogor tahun di isi dengan kegiatan games dan menchalenge yang diikuti anak-anak, mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor ( IUQI BOGOR).

“Sehingga di dalam kegiatan ini menumbuhkan kegembiraan dan kebahagiaan bagi masyarakat yang mengikutinya. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas para donatur untuk ,” ujar Wakil rektor II Dr, Syamsul Rizal Mz, S.H.I., M.Pd.I.

Dr. Syamsul Rizal MZ, S.H.I., M.Pd.I menuturkan, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dan ini adalah tahun ke 3 institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (IUQI BOGOR), dimana kegiatan ini mulai dari dan pembagian santunan anak yatim dan janda, akan tetapi tahun ini hanya untuk anak yatim saja.

“Kegiatan santunan kuotanya 100 dan kita juga mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama struktural civitas akademika, staf dan para dosen dan beserta semua yang terlibat di institut Ummul Quro Al-Islami Bogor,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini yaitu berbagi kepada warga sekitar institut Ummul Quro Al-Islami Bogor yaitu 8 RT dan 1 RW dan itu jumlahnya pun full terus bertambah. “Jadi Alhamdulillah tahun lalu belum sampai 100, sekarang sudah lebih dari 100 dan itu pun biayanya tidak hanya dari yayasan saja lalu para dosen, para staff dan kemitraan yang bergabung dengan kita bantuannya mulai dari amanah ummah, BSI dan yang lainnya,” terangnya.

“Harapan kedepannya tentu kita dianjurkan untuk bershodaqoh di bulan ramadhan, sehingga kita memiliki rasa syukur dengan rezeki yang kita dapat dan yang kedua mempererat tali silaturahmi dengan warga sekitar dan tentu ini menjadi syiar keberadaan institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (IUQI BOGOR) dan mengokohkan pengabdian dan institut Ummul Quro Al islami Bogor ( IUQI BOGOR) mengabdi kira-kira seperti itu,” tambah Dr Syamsul Rizal.

Sementara itu, Ustad Asep Jibril mengatakan, tahun ini berada di era new normal, semoga setelah Ramadhan segera menghilang. Kemudian lanjutnya, bahwa bulan ramadhan ini bulan yang penuh keberkahan.

“Tausiyah yang kami sampaikan itu bahwa ada satu hadir yang berartikan surga itu merindukan 4 golongan manusia yang pertama adalah orang yang senang membaca Al-Qur'an karena Alquran akan menjadi syafaat yang kedua adalah orang yang senantiasa menjaga lisannya yang ketiga adalah orang yang memberi makan orang lain yang sedang lapar yang ke empat adalah orang yang menjalankan puasa di bulan ramadhan,” ujarnya.

Maka dari itu, sambung Ust Jibril, puasa ramadhan ini sangatlah penting dimana banyak sekali kebaikan-kebaikan. “Jadikan bulan ramadhan ini menjadi lomba kita dalam mengejar kebaikan-kebaikan dan perbanyak pahala di bulan ramadhan yang sangat luar biasa dan keberkahan-keberkahannya,” pesannya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here