Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorUnik, Kelurahan Sukaresmi Lakukan Vaksinasi Booster di Malam Hari

Unik, Kelurahan Sukaresmi Lakukan Vaksinasi Booster di Malam Hari

Bogordaily.net – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19 booster. Salah satu upaya yang dilakukan oleh , Kecamatan Tanah Sareal, yang melakukan vaksinasi booster di malam hari.

Lurah Sukaresmi Nandang mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster dilakukan malam hari karena lebih efektif. Karena, jika dilakukan vaksinasi pada siang hari kebanyakan warga sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Kemudian kalau dilakukan vaksin pada sore hari, banyak warga yang sibuk menyiapkan menu untuk berbuka puasa.

Melihat keadaan seperti itu, pihak bersama LPM, RT/RW melakukan monitoring titik-titik yang memang masih banyak warga belum melakukan vaksinasi booster khususnya penerima BLT.

Pelaksanaan vaksinasi booster yang dilakukan dimulai dari pukul 20:30 WIB hingga 22:00 WIB.

“Alhamdulillah, antusias warga sangat banyak untuk melakukan vaksinasi booster di malam hari,” kata Lurah Sukaresmi Nandang kepada bogordaily.net saat ditemui di Kantornya, Kamis 21 April 2022.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah Sukaresmi sudah mencapai 60 persen,” tambahnya.

Menurutnya, hasil dari vaksinasi booster yang dilakukan malam hari sering melebihi target yang di tentukan, contohnya target perhari 120 orang. Namun, dengan antusias warga yang berdatangan ke titik-titik vaksin bisa mencapai 178 orang perhari.

“Saya berharap bagi warga Sukaresmi yang belum melakukan vaksinasi booster agar bisa ikut vaksinasi. Karena, ini agar menjaga imunitas tubuh dari covid-19. Dan semoga sebelum hari lebaran wilayah Sukaresmi bisa 100 persen sudah di vaksin,” tutupnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here