Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorUrai Kemacetan, Ade Yasin Resmikan Tim URC Mandala Dishub

Urai Kemacetan, Ade Yasin Resmikan Tim URC Mandala Dishub

Bogordaily.net– Bantu urai , Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Unit Reaksi Cepat (URC) Mandala dari Dinas Perhubungan () , pada Senin 25 April 2022.

Peresmian URC Mandala berlangsung di lapangan Tegar Beriman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dan mengemban tugas mengurai di 6 titik.

“Selain di Kawasan Puncak, tim URC Mandala ini bertugas mengurai di pasar Cibinong, Terminal Cibinong, Jalan Pahlawan Citereup, Jalan Raya Kandang Roda, Jalan Raya Parung, Jalan Raya Dramaga-Leuwiliang, hingga Jalan Raya Gunung Sindur,” kata Bupati Bogor Ade Yasin Senin 25 April 2022.

Bahkan Ade Yasin meyakinkan, tim dari ini bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran Polres Bogor untuk mengurai titik di wilayah .

“Sejak saat ini, tim Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Polres Bogor hingga H+7 Hari Raya Idhul Fitri akan melakukan Operasi Ketupat Lodaya. Saya harapkan berhasil mengurai hingga tercipta keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Orang nomor satu di itu juga menambahkan, Tim URC Mandala Dinas Perhubungan dibentuk demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam berlalu lintas.

“Personil yang tugas di terminal, teknisi lampu penerangan jalan umum (PJU), operasi ATS dan parkir juca ditugaskan dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Polisi PPP tersebut menuturkan, saat ini, sudah ada 25 personil URC Mandala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

“Sebelumnya, personil tersebut sudah diberikan pelatihan baik dalam berkendara motor besar maupun pengetahuan tentang lalu lintas. 25 personil URC Dinas Perhubungan ini merupakan petugas yang terlatih, semoga di masa liburan Hari Raya Idhul Fitri ini mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” pugkasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here