Urai Kemacetan, Bupati Bogor Bentuk Tim URC Mandala

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 27 Apr 2022 08:10 WIB

Urai Kemacetan, Bupati Bogor Bentuk Tim URC Mandala


 Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Mandala, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. (pemkab.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Mandala, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. (pemkab.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Mandala, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bogor minta TIM URC Mandala lebih cepat tangani masalah lalu lintas (Lalin) dan angkutan jalan.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, saat ini, Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki prioritas penataan kawasan kemacetan di 7 wilayah Kabupaten Bogor yaitu, Ciawi, Cibinong, Citeureup, Ciampea, Leuwiliang, Gunung Sindur, dan Parung.

“Untuk mendorong kemajuan wilayah, selain percepatan pembangunan infrastruktur juga diperlukan pengawasan dan pengendalian yang terpadu, terkoordinasi untuk meningkatkan disiplin dan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan,” terang Ade.

Ade mengungkapkan, dirinya sangat mendukung dibentuknya URC Mandala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Melalui kolaborasi dan sinergi dengan jajaran Polantas, diharapkan Unit Reaksi Cepat Mandala dapat lebih cepat dalam mengatasi permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Khususnya Cibinong Raya yang telah ditetapkan oleh peraturan Bupati Bogor Nomor 126 tahun 2021, sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), agar semakin tertib, lancar, aman dan nyaman bagi semua,” ungkap Ade.

Selanjutnya, Ade Yasin menjelaskan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat saat masa lebaran tahun 1443 Hijriah, Dinas Perhubungan bersama instansi terkait akan melaksanakan Pam Lalin angkutan lebaran, yang akan dilaksanakan mulai 25 April (h-7) sampai dengan 1 Mei (h+7) di 10 titik pos yang tersebar di wilayah di Kabupaten Bogor.

urc mandala

“Saya ucapkan selamat bertugas untuk seluruh personil yang terlibat yaitu, 327 petugas Pam Lalin pengendalian operasional dan 300 petugas tambahan yang bertugas di terminal, teknisi PJU, operator ITS, petugas ramp check, petugas pengawasan parkir dan kehumasan yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

Ade Yasin berharap, semoga upaya yang kita lakukan saat arus mudik, arus balik, maupun wisata lebaran tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bogor, dapat mendukung keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan masyarakat dalam perjalanan.

Turut hadir pada peluncuran URC Mandala, Ketua DPRD, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dan Forkopimda lainnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring
Trending di Kabupaten Bogor