Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorUrai Kemacetan, Bupati Bogor Bentuk Tim URC Mandala

Urai Kemacetan, Bupati Bogor Bentuk Tim URC Mandala

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan (URC) Mandala, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bogor minta TIM URC Mandala lebih cepat tangani masalah (Lalin) dan angkutan jalan.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, saat ini, Pemerintah Kabupaten Bogor memiliki prioritas penataan kawasan di 7 wilayah Kabupaten Bogor yaitu, Ciawi, Cibinong, Citeureup, Ciampea, Leuwiliang, Gunung Sindur, dan Parung.

“Untuk mendorong kemajuan wilayah, selain percepatan pembangunan infrastruktur juga diperlukan pengawasan dan pengendalian yang terpadu, terkoordinasi untuk meningkatkan disiplin dan pelayanan dan angkutan jalan,” terang Ade.

Ade mengungkapkan, dirinya sangat mendukung dibentuknya URC Mandala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Melalui kolaborasi dan sinergi dengan jajaran Polantas, diharapkan Unit Reaksi Cepat Mandala dapat lebih cepat dalam mengatasi permasalahan dan angkutan jalan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Khususnya Cibinong Raya yang telah ditetapkan oleh peraturan Bupati Bogor Nomor 126 tahun 2021, sebagai Kawasan Tertib (KTL), agar semakin tertib, lancar, aman dan nyaman bagi semua,” ungkap Ade.

Selanjutnya, Ade Yasin menjelaskan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat saat masa lebaran tahun 1443 Hijriah, Dinas Perhubungan bersama instansi terkait akan melaksanakan Pam Lalin angkutan lebaran, yang akan dilaksanakan mulai 25 April (h-7) sampai dengan 1 Mei (h+7) di 10 titik pos yang tersebar di wilayah di Kabupaten Bogor.

urc mandala

“Saya ucapkan selamat bertugas untuk seluruh personil yang terlibat yaitu, 327 petugas Pam Lalin pengendalian operasional dan 300 petugas tambahan yang bertugas di terminal, teknisi PJU, operator ITS, petugas ramp check, petugas pengawasan parkir dan kehumasan yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

Ade Yasin berharap, semoga upaya yang kita lakukan saat arus mudik, arus balik, maupun wisata lebaran tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bogor, dapat mendukung keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan masyarakat dalam perjalanan.

Turut hadir pada peluncuran URC Mandala, Ketua DPRD, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dan Forkopimda lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here