Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorUrai Kemacetan Di Puncak, Polres Bogor Akan Siapakan Parkir Khusus Kendaraan Berat

Urai Kemacetan Di Puncak, Polres Bogor Akan Siapakan Parkir Khusus Kendaraan Berat

Bogordaily.net– Guna mengurai kemacetan dikawasan Puncak, Kabupaten Bogor, pihak Kepolisian Resor (Polres) Bogor akan membatasi mobilitas bus dan truk barang, bahkan saking seriusnya mengatasi kemacetan, tempat khusus rencananya akan dibangun dikawasan wisata Puncak tersebut.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pembatasan bus dan truk barang ke jalur Puncak akan dilakukan dengan memasang rambu di simpang jalur alternatif.

“Untuk itu harus dibatasi dan perlu dibuatkan lokasi khusus kendaraan bus atau truk yang akan masuk ke kawasan wisata yang ada di jalur alternatif Puncak dengan menyediakan angkutan khusus dari lokasi ke lokasi tujuan,” kata Dicky, Senin 11 Maret 2022.

Lanjutnya Dicky menambahkan, bus dan truk barang menjadi beberapa penyebab macetnya arus lalu lintas Puncak. Terlebih di jalur alternatif yang kerap kali dilewati kendaraan besar tersebut.

Dan untuk lokasi , kata Dicky, ada beberapa lokasi yang bisa menampung seperti bus dan truk dikawasan Puncak.

“Untuk pembangunan lokasi rencananya ada tujuh lokasi yakni rest area Cilember, Taman Wisata Matahari, rest area Lembah Nyiur, lalu di rest area Anggraeni, rest area Sinbad, kemudian di Hotel Evergreen dan Gunung Mas,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik wacana Satlantas Polres Bogor terkait pembatasan bus atau truk guna mengatasi permasalahan di jalur alternatif Puncak.

Ade Yasin juga menyetujui dan sangat mendukung program yang digagas oleh Satlantas Polres Bogor, yakni tempat khusus demi mengatasi permasalahan yang kerap terjadi di jalur alternatif Puncak.

“Saya akan meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan, Disbudpar, Kecamatan dan Desa wilayah setempat untuk kolaborasi membahas secara teknis guna menindaklanjuti rencana program tersebut,” ujar Ade Yasin, Sabtu, 9 April 2022.

 

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here