Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorVaksinasi Booster Sasar Pengunjung Mal di Empang

Vaksinasi Booster Sasar Pengunjung Mal di Empang

Bogordaily.net – Aparatur dan Puskesmas Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menggelar vaksinasi booster di mal yang berlokasi di Jalan Pahlawan, , Kamis, 7 April 2022.

Lurah , Mohamad Al Farhan mengatakan, vaksinasi booster kali ini sedikit berbeda, dimana lokasinya dilakukan di pusat perbelanjaan yang ada di , yaitu Super Indo.

“Animo masyarakat untuk vaksinasi booster ini kurang, makanya kita lakukan di Super Indo. Jadi pengunjung yang datang ke sini, kita tanya dan ajak untuk divaksin, jadi bukan hanya warga saja tetapi warga umum,” kata Farhan saat dirinya monitoring vaksin Booster di Super Indo, Kamis, 7 April 2022.

Farhan menjelaskan, meski vaksin berlangsung di pusat perbelanjaan, namun protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan secara ketat. Misalnya, ketika warga atau pengunjung datang ke sini terlebih dulu di cek suhu tubuh, kemudian menscan barcode aplikasi PeduliLindungi.

“Nah, pengunjung yang datang ke sini tidak langsung disuntik, tetapi terlebih dulu minta untuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Dilanjut daftar dan lain sebagainya hingga disuntik vaksin,” jelasnya.

Lanjut Farhan, vaksinasi booster di wilayahnya masih minim, baru diangka 30 persen, sedangkan vaksinasi 1 dan 2 sudah di atas 90 persen.

“Tadi kita mulai buka pelayanan vaksin pukul 09.00 WIB, dan sudah ada sekitar 25 orang terlayani. Kita buka pelayanan ini sampai jam 5 sore, dengan menyiapkan 120 vaksin,” tutupnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here