Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorVaksinasi di Harjasari Capai Target, KabagPem Beri Apresiasi

Vaksinasi di Harjasari Capai Target, KabagPem Beri Apresiasi

Bogordaily.net – Kepala Bagian Pemerintahan () pada Setda Kota Bogor, Marse Hendra Saputra bersama Camat Bogor Selatan Hidayatulloh meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di , Kelurahan , Bogor Selatan, Minggu 10 April 2022.

Usai meninjau, Marse Hendra Saputra mengaku kagum dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus wilayah dan aparatur Kelurahan yang tengah mencapai target dalam melaksanakan vaksinasi booster.

Menurutnya, capaian tersebut tak terlepas dari semua pihak yang sudah berperan aktif menjalankan program pemerintah ini.

“Yang pasti saya senang melihat pola-pola yang dilakukan oleh aparatur dan pengurus wilayah di sini. Mereka dapat menjalankan program ini dengan baik, mereka mencapai target yaitu sebanyak 142 orang yang terlayani vaksinasi booster,” kata Marse kepada Bogordaily.net di lokasi vaksinasi.

Mantan Camat Bogor Utara ini menjelaskan, dalam melaksanakan vaksinasi itu memang selalu ada yang nama permasalahan dan dirinya mencatat permasalahan itu ada tiga hal. Pertama, yaitu tenaga kesehatan, kemudian administrasi dan terakhir mobilisasi.

Dari ketiga permasalahan tersebut, kata Marse, yaitu di sisi mobilisasi. Dan untuk mengatasi, maka diperlukan inovasi, kreativitas dan paling penting bisa memanfaatkan momentum.

“Nah, saya melihat di ini kreativitasnya tinggi, terlebih dapat memanfaatkan momentum, karena memang di sini ada tempat hiburan masyarakat yaitu yang dijadikan sentra vaksin. Sehingga banyak warga yang datang, yang sadar akan pentingnya herd immunity. Jadi ini cukup baik,” ujar Marse.

Harjasari

Lanjut Marse, target vaksinasi booster di Kota Bogor 50 persen dan target tersebut harus tercapai hingga 25 April 2022 mendatang.

“Saat ini kita baru mencapai 21 persen. Mudah-mudahan tanggal 25 nanti bisa mencapai 50 persen,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, vaksinasi yang kini sedang dilakukan itu merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah Kota Bogor dalam memerangi COVID-19, karena kondisi pandemi belum berakhir.

“Ini ikhtiar kita, mulai dari satu pekan kemarin kami terus melakukan vaksinasi serentak di 16 sentra di kelurahan. Saya sangat mengapresiasi inovasi dan kreativitas masing-masing kelurahan yang ada di Bogor Selatan, bagaimana berupaya dalam rangka menjaring warga Bogor Selatan khususnya, umumnya Kota Bogor untuk bisa mendatangi sentra-sentra vaksin dan alhamdulillah hasilnya hari ini cukup signifikan,” kata Hidayatulloh.

Ia berharap tren positif ini bisa terus berlanjut sampai pada saatnya nanti tanggal 25 April 2022 dapat mencapai target 50 persen, sesuai target yang ditentukan Pemerintah Kota Bogor.

“Kami optimis bisa mencapai target tersebut sampai 25 April mendatang. Saya menghimbau kepada aparat dan pengurus wilayah untuk tetap jaga kesehatan dan jangan bosan-bosan melakukan edukasi kepada warga bahwa booster ini wajib dalam rangka membentuk herd immunity,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah , Arief Hidayat menuturkan vaksinasi booster yang berlangsung di ini memang mencapai target sebanyak 142 orang.

“Vaksinasi booster ini bukan hanya warga saja, tetapi kita melayani warga di luar , bahkan di luar Kota Bogor juga. Intinya mereka ber-KTP warga negara Indonesia,” kata Arief.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here